Mattalatta Kumpulkan Petinggi Hukum di Yogya

VIVAnews - Sejumlah pejabat tinggi di bidang hukum bertemu di Yogyakarta. Forum berbentuk Seminar dan Temu Hukum Nasional IX ini dihadiri Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Andi Mattalatta, Jaksa Agung Hendarman Supandji, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar, Ketua Komisi Yudisial Busyro Muqoddas, hakim agung Harifin A Tumpa, dan hakim konstitusi Jimly Asshiddiqie.

Selain punggawa hukum, hadir juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Agung Laksono dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Kanjeng Gusti Pangeran Aryo Sri Paku Alam IX . Seharusnya Gubernur Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, hadir dalam acara ini.

Seminar bertema "Membangun Hukum Nasional yang Demokratis dalam Tatanan Masyarakat yang Berbudaya dan Cerdas Hukum" ini diselenggarakan Badan Pembinaan Hukum Nasional Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia. Acara dijadwalkan berlangsung mulai hari ini, Kamis, 20 November 2008, sampai Sabtu 22 November 2008.

Acara yang berlangsung di Hotel Hyatt Residence, Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sleman, ini dibuka oleh Menteri Hukum Andi Mattalatta. Setelah Mattalatta, Sri Paku Alam IX menyampaikan sambutannya yang berjudul "Membangun masyarakat berbudaya hukum dan cerdas hukum berbasis kearifan tradisional."

Rencananya, semua nama pejabat hukum yang hadir tadi akan bicara dalam seminar ini.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Laporan: Rahardian/ Yogyakarta

Ford Fiesta nekat melewati jalur Taman Nasional Bromo

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Sebuah video menunjukkan pengendara mobil Ford Fiesta memaksakan diri untuk melewati jalur kawasan Bromo. Namun, berakhir nahas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024