Capello: Kepercayaan Diri, Senjata Inggris

VIVAnews - Kepercayaan diri yang dimiliki Timnas Inggris dianggap Fabio Capello menjadi kunci kesuksesan timnya menekuk Jerman 2-1, Kamis, 20 November 2008 dini hari WIB.

"Saya berpikir ketika memulai tugas ini, hal utama yang harus saya lakukan adalah mengembalikan kepercayaan diri kami. Para pemain memahami itu, dan kami juga melihatnya dalam pertandingan tadi," ujar Capello seperti dilansir Reuters. "Sekarang saya lihat kami selangkah lebih maju."

Di pertandingan itu, Inggris memang mendominasi babak pertama dan unggul lebih dulu lewat Matthew Upson. Jerman sempat menyamakan kedudukan lewat Patrick Helmes akibat blunder sang kapten, John Terry.

Namun, Terry berhasil menebus dosa setelah mencetak gol penentu kemenangan The Three Lions. Keberhasilan itu juga menjadi jawaban dari keyakinan Don Fabio terhadap skuad muda The Three Lions.

Capello memang sempat uring-uringan saat beberapa pemain pilarnya batal ikut ke Berlin. Terakhir, Frank Lampard dan Steven Gerrard batal main karena cedera.

"Saya tidak punya pesan buat mereka. Saya hanya berpikir mereka pasti bahagia dengan hasil yang kami capai di sini," ujar Capello.

Hasil ini juga menjadi sangat spesial, karena dengan kemenangan ini membuat Inggris berhasil balas dendam saat dikalahkan Jerman 2-1 di Wembley, tahun lalu.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia

KPU Jamin Netralitas Pemilu, Sudah Diawasi Presiden dan DPR

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menjamin netralitas sebagai penyelenggara dalam memverifikasi partai politik sebagai peserta pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024