UOB Buana Resmi Delisting dari Bursa

VIVAnews - PT Bank UOB Buana Tbk (BBIA) hari ini efektif dihapuskan pencatatan sahamnya (delisting) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Bank UOB Buana mengajukan permohonan penghapusan pencatatan saham secara sukarela (voluntary delisting) dan menjadi perusahaan tertutup (go private) pada 3 November 2008.

Kepala Divisi Pencatatan Sektor Jasa Umi Kulsum dalam keterbukaan informasi bursa Rabu, 19 November 2008 mengatakan, dengan dicabutnya status perseroan sabagai perusahaan tercatat, Bank UOB Buana tidak lagi memiliki kewajiban sebagai emiten di BEI. Bila perseroan akan kembali mencatatkan sahamnya di BEI, proses pencatatan saham dapat dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku.

Dalam penjelasan keterbukaan informasi sebelumnya, Direktur Utama Bank UOB Buana Armand B Arief mengatakan, manajemen akan bertanggung jawab apabila terdapat tuntutan dari pemegang saham perseroan atau pihak ketiga yang menerima pengalihan hak atas saham dari pemegang saham.

Selain itu, bila setelah tanggal efektif penghapusan pencatatan saham masih ada pemegang saham minoritas yang ingin menjual sahamnya, perseroan akan membeli pada harga wajar Rp 744 per unit.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Sebelum di-delisting dari BEI, harga saham Bank UOB Buana tercatat di level Rp 1.200 per unit.

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024