Sudjatmiko Absen Dari PKS Award

VIVAnews – Budiman Sudjatmiko belum bersedia menerima penghargaan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Penghargaan itu diberikan bagi Pemimpin Muda Indonesia. “Saya belum layak mendapat penghargaan itu,” kata Budiman kepada VIVAnews, Jumat 21 November 2008.

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Itu sebabnya, Budiman yang kini aktiv di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu tidak menghadiri acara pemberian penghargaan di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, kemarin. Partai itu meluncurkan 104 nama yang dianggap memenuhi kriteria sebagai pemimpin muda.
Bagi Budiman, pemimpin muda beprestasi adalah mereka yang kualitasnya diakui banyak orang. Dia juga harus memiliki prilaku terpuji dan memiliki visi jauh ke depan. “Saya anjurkan agar sementara ini penghargaan untuk disimpan dulu,” katanya.

Sebagian nama menolak penghargaan itu. Ada yang beralasan tidak ingin masuk politik. Ada juga yang merasa belum layak. Tapi, tidak sedikit pula yang menerimanya. Anas Urbaningrum misalnya.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Anas mengatakan penghargaan itu merupakan dorongan agar generasi muda dapat berguna bagi masyarakat. “Yang penting kaum muda tidak perlu mendikotomikan diri dengan generasi tua. Regenerasi tidak boleh dilakukan dengan dendam,” katanya.

Sejumlah kegiatan PKS sepekan terakhir memantik polemik. Iklan peringatan Hari Pahlawan yang menampilkan Soeharto, penguasa Orde Baru selama 32 tahun, sebagai guru bangsa adalah salah satu contohnya.  Iklan itu dikritik karena sejumlah kalangan menilai mantan presiden itu tidak tepat  bila dinobatkan sebagai pahlawan.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Acara pertemuan putra-putri ahli waris pemimpin Indonesia yang digelar PKS juga menuai  kritik tajam. Dalam acara itu  PKS mengundang anak-anak  Soeharto.  Dan salah satu putri Soeharto, Mamiek Hediyati Hariyadi,  hadir di acara itu. Partai itu menyebut acara ini sebagai rekonsiliasi tapi sejumlah kalangan menilai rekonsiliasi tidak sesederhana itu.

Capres-cawapres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara buka puasa bersama Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat, 29 Maret 2024

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Pasangan capres-cawapres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, menghadiri acara Peringatan Nuzulul Qur'an dan Buka Puasa Bersama Partai Golkar

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024