Kebakaran di Medan

Warga Desak Perbaikan Rumah

VIVAnews - Ratusan warga korban kebakaran di Lingkungan IX Jalan Mangkubumi Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun, Sumatera Utara berharap pemerintah Kota Medan segera membangun kembali rumah warga setelah habis dilalap api.

Khrisna, seorang korban kebakaran, mengatakan saat ini keluarganya sangat membutuhkan bantuan pemerintah untuk membangun kembali rumah mereka yang musnah. Saat ini mereka menempati tenda-tenda darurat.

"Tidak ada yang tersisa dari rumah kami, waktu kebakaran tidak siapapun yang berada di rumah karena lagi bekerja dan sekolah," kata Khrisna pada VIVAnews sambil terus memunguti puing-puing bangunan rumahnya, Jumat 21 November 2008.

Informasi kebakaran itu sendiri, diketahui Khrisna setelah salah seorang keluarga yang tinggal di daerah itu menghubunginya. Namun ketika tiba di rumah, api sudah mulai padam dan menyisakan pondasi rumahnya saja.

Pantauan VIVAnews, di badan Jalan Mangkubumi terlihat beberapa warga korban kebakaran yang meminta bantuan kepada pengguna jalan yang melintasi tempat itu. Bermodalkan kotak kosong dan ember bekas, beberapa orang wanita terlihat mendekati setiap pengendara yang lewat.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Kebakaran yang terjadi, Kamis, 20 November 2008, melanda 150 unit rumah masyarakat di Lingkungan IX Jalan Mangkubumi Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun, Medan Sumatera Utara, mengakibatkan seluruh rumah yang dihuni oleh sekitar 250 kepala keluarga di tempat itu rata dengan tanah.

Laporan: Jalaluddin Ibrahim/ Medan

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

KPU RI menilai gugatan kubu Ganjar-Mahfud yang menyinggung soal penyalahgunaan kekuasaan Presiden RI Jokowi salah sasaran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024