Sidang Kasus Gonzales Ditunda

VIVanews - Sidang Komisi Banding (Komding) PSSI kasus striker Persik Kediri, Cristian Gonzales, seharusnya digelar hari ini, Jumat, 21 November 2008. Komding menunda sidang sebab Persik belum menyelesaikan syarat administrasi.

Menurut Ketua Komding, Rusdi Taher, hari ini pihaknya sudah berkumpul di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, untuk menyidangkan kasus itu. Tapi, karena uang deposit Rp 10 juta belum disetorkan Persik, sidang akhirnya dibatalkan.

"Anggota Komding sebenarnya sudah berkumpul. Hanya syarat administrasi kasus Persik belum lengkap. Karena itu kami  belum bisa menyidangkan kasus itu hari ini. Kalau itu sudah beres, kami akan menyidangkannya Selasa atau Rabu, pekan depan," ujar Rusdi.

Surat banding Gonzales sudah sampai di meja Komding sejak Selasa, 18 November 2008. Karenanya, Jumat, 21 November 2008, permohonan itu sudah bisa disidangkan.  

Pemain asal Uruguay itu ingin mencari keringanan atas hukuman larangan bermain selama setahun plus denda Rp75 juta yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Apalagi, kini Gonzales masih berstatus sebagai top skorer Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009, dengan torehan 14 gol. 

Hukuman itu diberikan sebagai buntut dari tindakan pemukulan yang dilakukan oleh Gonzales kepada pemain PSMS Medan, Erwinsyah Hasibuan. Peristiwa itu terjadi usai pertandingan Persik vs PSMS, di Stadion Brawijaya, Kediri, 27 Oktober 2008 lalu.

Makin Memikat! Kim Soo Hyun Bakal Isi Soundtrack Queen of Tears
Bharada E alias Richard Eliezer Pindah Agama Katolik

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

Bharada Richard Eliezer, yang lebih dikenal dengan nama Bharada E, kembali menciptakan sensasi dengan pengumuman terbarunya berpindah agama menjadi Katolik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024