Dua Penyidik KPK Dimutasi

Polisi Kirim Pengganti Berpangkat Kombes

VIVAnews - Markas Besar Polisi RI sudah mengirimkan pengganti dua penyidik ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Mereka akan menggantikan posisi Ajun Komisaris Besar Polisi Akhmad Wiyagus dan Brigadir Jenderal Polisi Bambang Widaryatmo yang dimutasi.

"Mereka sudah kasih penggantinya dengan pangkat komisaris besar," kata Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bibit Samat Rianto saat dihubungi, Jumat, 21 November 2008. Namun, Bibit enggan menyebutkan nama mereka.

Berdasarkan telegram Kepala Kepolisian RI nomor Pol: TR/549/XI/2008 tanggal 14 November 2008. Wiyagus dan Bambang masuk dalam 38 nama perwira tinggi yang terkena mutasi dan kenaikan pangkat. Wiyagus akan diangkat sebagai Kepala Kepolisian Resor Sumedang, Jawa Barat, sedangkan Bambang diangkat sebagai Kepala Biro Litbang Renbang Markas Besar Kepolisian RI.

Sebelum keluar dari komisi antikorupsi, Wiyagus menjabat sebagai Direktur Pengaduan Masyarakat komisi antikorupsi. Sedangkan Bambang menjabat sebagai Direktur Penyidikan komisi antikorupsi.

Wiyagus dan Bambang merupakan penyidik yang pernah menangani kasus aliran dana Bank Indonesia. Wiyagus sendiri pernah menangani sejumlah kasus besar seperti korupsi dana nonbujuter di Komisi Pemilihan Umum serta kasus suap di Mahkamah Agung.

Asal-usul Pelat Dinas TNI Palsu Fortuner Pengemudi Arogan yang Ngaku Adik Jenderal
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

Erdogan: Selama Masih Hidup, Saya Akan Terus Bela Perjuangan Palestina

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menegaskan bahwa perjuangan Palestina memberi makna baru pada hidupnya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024