Dua Calon Direksi Century Masih Digodok

VIVAnews - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) sedang menggodok nama yang akan diajukan sebagai direksi PT Bank Century Tbk (BCIC). Kedua calon direksi tersebut akan mendampingi Maryono yang telah ditunjuk sebagai ketua tim pengelola Bank Century.
 
Direktur Bank Mandiri Bambang Setiawan mengatakan, dua calon direksi Bank Century itu akan menempati posisi direktur treasury dan operasi. Bank Mandiri akan memilih orang yang berpengalaman dari level department head di bank pelat merah itu.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

"Kami sedang membahas jajaran di bawah dirut, dua direksi lagi sedang dirapatkan," kata dia dalam press gathering Bank Mandiri di Bandung, Jumat, 21 November 2008.
 
Setelah ditunjuk sebagai ketua tim pengelola Bank Century, Maryono tidak lagi bekerja di Bank Mandiri. Hal itu sesuai peraturan Bank Indonesia (BI) bahwa direktur bank tidak boleh merangkap jabatan.
 
Pemerintah dan BI meminta Bank Mandiri untuk memberikan bantuan teknis (technical asisstance) dalam upaya penyelamatan Century setelah bank itu diambil alih oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Terkait itu, Bank Mandiri mengajukan nama-nama untuk menduduki posisi direktur.

Sementara itu, dana untuk penyelamatan Bank Century berasal dari LPS. Namun, hingga kini belum dapat dipastikan besaran angka yang akan dikucurkan.
 
Menurut dia, dengan keputusan itu, nasabah tidak perlu khawatir. Masuknya Bank Mandiri sebagai pemberi bantuan teknis, operasional Bank Century akan berjalan normal. "Bank Century mengalami kesulitan operasional. Dengan diambil alihnya Century, bank itu diharapkan dapat menyelesaikan kewajiban, dan beroperasi dengan baik," ujar dia.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024