Iklan Politik

Gus Dur: Soeharto Itu Pahlawan

VIVAnews - Mantan Presiden Abdurrahman Wahid menilai permasalahan iklan politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah masalah internal. Iklan PKS itu menyebut mantan Presiden Soeharto sebagai pahlawan. Tetapi, Abdurrahman justru mengakui bahwa Soeharto itu adalah seorang pahlawan.

"Pak Harto itu tidak usah ditulis pahlawan. Dia (Soeharto) itu sudah pahlawan," ujar Abdurrahman Wahid yang juga Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa, dalam dialog di Radio 68H, Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur, Sabtu, 22 November 2008.

Kendati demikian, tokoh yang akrab disapa Gus Dur ini menilai maraknya pro dan kontra soal status pahlawan itu menjadi permasalah internal PKS. "Itu salah PKS sendiri," seloroh Gus Dur.

Dalam iklan PKS yang sudah tak lagi disiarkan di televisi, Soeharto disejajarkan dengan sosok pahlawan nasional lainnya. Bung Karno, Bung Hatta, Jenderal Sudirman, Jenderal Ahmad Yani dan Bung Tomo disandingkan dengan Soeharto. Padahal, Soeharto belum mendapatkan 'sertifikat' pahlawan dari pemerintah.

Geger Seorang Remaja Alami Hal mengerikan Ini Gegara Ikut Challenge di Sosmed
Rezky Aditya

Viral Rezky Aditya Terciduk Dispatch Korea, Citra Kirana: Si Paling Pede!

Rezky Aditya dan Citra Kirana baru-baru ini berlibur ke Korea Selatan. Menariknya dalam liburan bersama keluarga kecilnya kali ini, Rezky Aditya keciduk Dispatch. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024