Blogger Indonesia Tumplek di Gedung BPPT

Blogger
Sumber :
  • U-Report

Hajatan besar blogger tanah air, Pesta Blogger 2008, dimulai sejak pagi tadi. Blogger tua maupun muda, dari berbagai daerah, bahkan dari luar negeri, semua tumplek di Gedung BPPT, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat sejak pukul 8.30 wib.

Pengumuman, Ini Pemenang BRI Write Fest 2023

Hingga siang tadi, sudah lebih dari 700-an blogger yang memadati lantai 3 Gedung BPPT, dan jumlah itu masih terus mengalir.

"Kalau melihat jumlah yang terus bertambah, kemungkinan besar target kami mendatangkan seribu blogger akan tercapai," ujar Wicaksono, Ketua Panitia Pesta Blogger 2008.

Tips Memotret Produk agar Menarik di Media Sosial

Menurut Wicak, ini adalah tempat kopi darat bagi para blogger, yang setiap hari hanya bisa berinteraksi di dunia maya.

Tapi tak sekadar itu, kata Wicak, Pesta Blogger juga menjadi ajang pembuktian bagi para blogger untuk memberikan kontribusi positif di masyarakat.

Hingga 9 Desember, Kompetisi BRI Write Fest 2023 Tawarkan Hadiah Ratusan Juta! Ini Syaratnya

Wicaksono menunjuk kasus blog kartun Nabi Muhammad sebagai contoh. Dalam kasus tersebut, tokoh blogger Indonesia, Enda Nasution langsung berinisiatif membantu pemerintah, untuk meminta pihak Wordpress segera menutup blog tersebut. Kini, blog di Wordpress.com itu telah ditutup.

Pesta Blogger 2009 juga dihadiri oleh beberapa pejabat pemerintahan seperti Menteri Riset dan Teknologi Kusmayanto Kadiman, Dirjen Aplikasi dan telematika Depkominfo Cahyana Ahmadjajadi, serta Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Firmansyah Rahim.

Sementara blogger asing juga ikut meramaikan acara, yaitu Mark Tafoya (blogger Amerika  Serikat), Anthony Bianco (Australia), Jeff Ooi (Malaysia), Mike Aquino (Filipina), serta Mr Brown (Singapura).

Pesta Blogger 2008 kali ini jauh lebih ramai daripada pesta sebelumnya, yang hanya mampu mendatangkan sekitar 500 blogger. Lantai 3 Gedung BPPT menjadi sangat padat.

Seorang blogger senior Indonesia, Harry Sufehmi sampai harus memisahkan diri dari keramaian pengunjung. "Saya lagi ngaso. Tadi sempat sesak nafas," ujarnya sambil tersenyum.

Harry hadir bersama keluarganya. Ia juga mengajak serta anak sulungnya, Annisa, yang juga seorang blogger cilik. "Pesta blogger kali ini sukses besar," ujar Harry.

Banyak kemajuan dari jumlah peserta maupun konten acara. Acara Pesta Blogger kali ini juga menampilkan beberapa penyajian materi tentang blog. Antara lain "Melindungi Hak Cipta Seorang Blogger", "Blog Sebagai Alat Marketing dan Mencari Penghasilan Tambahan", dan "Melihat Dunia Sosial Politik dari Blogosphere."

Selain itu, Pesta kali ini juga menyertakan kegiatan Photo Blogging Contest, serta penganugerahan Blogging For Society, bagi blogger yang berperan aktif bagi pemecahan masalah masyarakat lewat Blog. Acara akan terus berlangsung hingga pukul 17.30.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya