Tanah Diambil TNI AU, Warga Datangi BPN

VIVAnews - Sebanyak 300 petugas Kepolisian Resort Bogor, menjaga Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bogor, di Jalan Pemda Bogor, Senin, 23 November 2008.

Penjagaan ketat ini terkait aksi ratusan warga Kampung Mulya Bogor. Warga mendatangi kantor BPN terkait pengambilalihan lahan mereka oleh TNI Angkatan Udara.

Warga yang sudah bertahun-tahun tinggal di wilayah tersebut kaget mendapat pernyataan tanah yang mereka tempati adalah milik TNI AU. Padahal warga sudah mengantongi surat kepemilikan dari Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bogor. Selain memiliki surat tanah, warga juga sudah memperoleh izin mendirikan bangunan.

Saat ini ribuan warga kampung Mulya, Kabupaten Bogor yang datang menggunakan enam truk besar, dan puluhan angkutan kota sudah berada di depan kantor BPN Bogor. Warga mulai melakukan orasi.

Kapolres Bogor Ajun Komisaris Besar Suntana mengatakan, pihak terpaksa mengerahkan satu Kompi anak buahnya, untuk mencegah aksi anarkis warga yang merasa kesal karena tanah mereka diakui oleh TNI AU. Warga mendesak BPN terbuka terhadap warga, dan berlaku adil dengan keputusannya.

Laporan: Ayatullah Humaeni/ Bogor

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024