Buruh di Sulsel Demo Tolak SKB

VIVAnews - Sekitar 50 buruh dan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan untuk menolak surat keputusan bersama (SKB) empat menteri terkait kenaikan gaji buruh.

Masa buruh mulai melakukan aksi di Jalan Urip Sumorharjo, Makassar sejak pukul 12.00 WITA. Dalam orasinya, koordinator lapangan aksi, Rusmiah menuntut agar Pemerintah mencabut SKB itu. "Kami khawatir SKB itu akan menjadi peluru bagi pengusaha untuk membayar gaji tidak sesuai UMP (upah minimum provinsi)," kata Rusmiah, Selasa 25 November 2008.

Meski saat ini, UMP telah dinaikkan dari Rp 770 ribu menjadi 905 ribu, namun buruh tetap merasa khawatir pengusaha tidak melaksanakannya. "Karena UMP dan SKB tumpang tindih," kata dia.

Perwakilan buruh diterima oleh staf Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Selatan, Ruslan. " Kami akan mengawasi seluruh pembayaran pengusaha untuk setiap pekerja," kata Ruslan.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Massa pun secara perlahan membubarkan diri pada pukul 13.00 WITA.

Laporan: Rahmat Zeena/Makassar

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Ilustrasi sepeda motor Vespa

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Sepeda motor Vespa memiliki sejarah panjang dan menarik. Lahir di Pontedera pada tahun 1946, Vespa didirikan oleh Enrico Piaggio. Dibuat sebagai solusi transportasi yang

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024