Mengapa PKS Pakai Warna Kuning

VIVAnews - Semua atribut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kini berganti tema warna menjadi kuning seperti yang dimiliki Partai Golkar. Strategi kampanye ini sedang dijalankan PKS, setelah sebelumnya mengeluarkan iklan politik yang menampilkan mantan Presiden Soeharto sebagai pahlawan nasional.

Pantauan VIVAnews, Selasa, 25 November 2008, pemasangan bendera PKS terlihat di beberapa lokasi di Jakarta. Seperti misalnya di wilayah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Warna utama bendera PKS yang dulunya didominasi abu-abu dan hitam, kini berganti menjadi kuning.

Apakah ada misi untuk merapat ke Partai Golkar soal pergantian warna itu? "Ini biar lebih kelihatan jelas saja," ujar Presiden PKS, Tifatul Sembiring, usai acara Gerakan Nasional PKS Memuliakan Guru, di kantor Dewan Pimpinan Pusat PKS, Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Sebagai gambaran, sebelum terkena electoral treshold (ambang batas minimum) perolehan suara pada Pemilu 2004, PKS memiliki nama Partai Keadilan. Lambang Partai Keadilan saat itu tidaklah didominasi warna kuning, melainkan abu-abu dan hitam.

Kini, setelah berganti nama, Partai Keadilan menjadi Partai Keadilan Sejahtera. Logo, gambar, lambang dan bendera pun mengalami perubahan. "Dulu itu memang warna dominan PKS itu abu-abu dan hitam," tambah Tifatul. Kini, semua bendera, baliho dan atribut lain Partai Dakwah ini didominasi warna kuning, seperti Partai Golkar.

Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024