Preview Sporting vs Barcelona

Ada Atau Tanpa Messi, Juara Grup

VIVAnews - Barcelona coba mempertahankan posisi juara Grup C Liga Champions, Kamis, 27 November 2008. Namun, Blaugrana kemungkinan besar tidak akan diperkuat bintangnya, Lionel Messi.

Messi tampaknya akan disimpan Barca yang sudah lolos ke fase knockout. Tenaganya lebih dibutuhkan di Liga Spanyol.

Meski tanpa sang bintang, Blaugrana tetap menargetkan kemenangan saat berkunjung ke Sporting Lisbon. Barca juga datang dengan keyakinan tinggi. Sembilan kemenangan beruntun di Liga Spanyol yang ditutup dengan hasil imbang kontra Getafe memupuk motivasi tim besutan Pep Guardiola itu.

Tak hanya itu, semua punggawa Blaugrana juga ingin membuktikan meski tanpa Messi, mereka tetap menakutkan. Itu termasuk di kancah Liga Champions.

"Messi bagian penting dari tim. Namun, bukan masalah jika dia tidak bisa bermain," ujar kiper Victor Valdes seperti dilansir yahoosport, Selasa, 25 November 2008. "Kami juga tidak bergantung pada satu individu. Setiap pemain mempunyai peran bagi keberhasilan tim."

Dengan absennya Messi, Guardiola telah menyiapkan trisula baru. Bojan Krkic akan dipasangkan dengan Thierry Henry yang didukung Samuel Eto'o di barisan depan.

Namun, Guardiola bukan tanpa masalah. Gelandang Andres Iniesta dan bek Eric Abidal akan absen karena cedera. Sedangkan Carles Puyol dan Yaya Toure tidak diturunkan guna memulihkan staminanya.

Di pertemuan pertama musim ini di Camp Nou, Barca mampu menekuk Sporting 3-1. Barca juga belum terkalahkan di Grup C. Terakhir, Barca ditahan imbang Basel 1-1.

Barca memang telah memastikan diri lolos ke babak knockout. Sedangkan Sporting juga masih berpeluang setelah mengoleksi sembilan poin, tertinggal satu dari Blaugrana.

Sporting juga tidak tampil dengan kekuatan penuh. Duo bek, Abel dan Tonel plus gelandang Fabio Rochemback dipastikan absen karena cedera. Tak hanya itu, Marco Caneira, Pedro Silva dan Grimi juga diragukan tampil.

Prediksi pemain
Sporting:
1-Rui Patricio; 25-Pereirinha, 12-Marco Caneira, 4-Anderson
Polga, 3-Daniel Carrico; 24-Miguel Veloso, 7-Marat Izmailov, 30-Leandro Romagnoli, 28-Joao Moutinho; 11-Derlei, 31-Liedson

Barcelona: 1-Victor Valdes; 20-Daniel Alves, 4-Rafael Marquez, 3-Gerard Pique, 16-Silvinho; 15-Seydou Keita, 6-Xavi, 21-Aleksandr Hleb; 11-Bojan Krkic, 9-Samuel Eto'o, 14-Thierry Henry

Wasit: Matteo Trefoloni (Italia)

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan
Antrian Panjang di Gerbang Tol Cikampek Utama Saat Arus Balik Lebaran 2024

1,2 Juta Kendaraan Sudah Kembali ke Jabotabek

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 1.228.025 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek pada H1 sampai H+4 Lebaran 2024 (10-15 April 2024).

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024