Dunia Maya Tak Secantik Luna Maya

VIVAnews -Di tengah hiruk pikuk suksesnya acara Pesta Blogger 2008, ada yang masih tersisa dibalik riuh rendah pesta itu. Tahukah anda apakah itu? NARSIS.

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Para blogger berusaha menjadi seorang artis yang terkenal di dunia nyata dan bukan hanya dunia maya. Mereka seolah saling berusaha menampilkan dirinya. Baik dari banyaknya trafik jumlah pengunjung yang datang dan memberikan komentar dalam blognya atau dengan cara memajang fotonya yang ganteng dan cantik itu.

Itulah sebuah kepuasan yang melanda para blogger. Apalagi bila tulisannya bisa masuk dalam blog FAVORIT yang menjadi idaman para blogger.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Dunia maya memang berbeda dengan dunia nyata. Dalam dunia maya mungkin anda bisa bermesra ria, dan seolah-olah telah berfoto mesra dengan Luna Maya. Anda bisa menjadi seorang “pemimpi”. Tapi dalam dunia nyata anda belum tentu bisa seperti itu.

Untunglah dalam era teknologi canggih seperti sekarang ini, dengan kecanggihan software foto semisal adobe photoshop, anda bisa terlihat “seolah” bermesraan dengan Luna Maya. Seakan anda kenal dengan sang artis dan pernah berfoto bersama. Padahal belum tentu sang artis cantik Luna Maya itu kenal dengan anda. He…he…he…he…

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Itulah dunia maya, penuh dengan manipulasi dan unjuk gigi dari pemilik blognya. Nggak dibayar nggak apa-apalah yang penting bisa ngetop kayak artis. Penyakit NARSIS telah mewabah dan menjadi ajang kreativitas dalam menulis. Para blogger berusaha keras menyumbangkan apa yang ada dalam otaknya menjadi tulisan favorit yang mengundang blogger lainnya untuk datang ke rumah virtualnya. Menarik dan sangat positif.

Blog, dalam perjalanannya yang relatif singkat, memang sudah menjadi salah satu alternatif media yang mampu menampung segala macam tulisan. Dan begitulah semua orang baik tua maupun muda memperlakukan dan memanfaatkan blog: sebagai penyalur aspirasi terpendam dengan niat saling berbagi. Tak peduli diperhatikan atau tidak yang penting berbagi.

Adanya blog membuat orang tua dan anak muda Indonesia kreatif. Blog melahirkan khasanah ilmu pengetahuan yang baru. Segala macam informasi campur aduk ada di sana. Dunia maya menyajikan semuanya. Pokoknya dunia maya merupakan surganya orang sekarang. Tapi,kalau mau jujur DUNIA MAYA tak secantik LUNA MAYA.(Wijaya Kusumah,Guru SMP Labschool Jakarta)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya