Liga Champions Grup A

Chelsea, Roma & Bordeaux Berebut Tempat

VIVAnews – Grup A Liga Champions masih panas. Tiga tim yakni AS Roma, Chelsea dan Bordeaux sama-sama belum bisa memastikan diri lolos ke perdelapanfinal.

Di Stade Chaban, Rabu 26 November 2008, Chelsea gagal mempertahankan keunggulan mereka dari tuan rumah Bordeaux. Nicolas Anelka sebenarnya sempat membawa The Blues unggul di menit ke-60. Sayang gawang Cech balik jebol menit 83 oleh Alou Diarra. Skor akhir 1-1.

Manajer Chelsea Felipe Scolari memilih untuk memainkan Anelka sejak awal dan meninggalkan Didier Drogba di bangku cadangan. Spekulasi soal masa depan Drogba yang menghangat beberapa hari belakangan ditengarai sebagai pemicu tidak diturunkannya Drogba sebagai starter.

Drogba baru masuk di menit ke-63 menggantikan Anelka. Namun ia gagal menambah keunggulan. Justru Chelsea yang balik tertinggal. The Blues memang mengalami malam yang berat apalagi setelah Frank Lampard diusir keluar empat menit sebelum pertandingan usai setelah menerima kartu kuning kedua.

Dengan hasil ini Chelsea punya delapan poin sedangkan Bordeaux tujuh poin. Mereka berdua di klasemen sementara masih kalah dari Roma yang punya sembilan poin.

Roma sendiri pada pertandingannya menang 3-1 atas CFR Cluj. Tiga gol Roma dicetak oleh Matteo Brighi (11), Francesco Totti (23) dan kembali Brighi memperbesar keunggulan timnya di menit 64. Satu-satunya gol balasan Cluj dicetak  Yssouf Kone di menit ke-30.

Pada pertandingan terakhir, Roma tidak boleh kalah dari Bordeaux jika tak ingin gagal ke 16 besar. Bordeaux sendiri harus menang pada pertandingan di kandang Roma itu. Sedangkan Chelsea punya tugas lebih ringan di pertandingan matchday 6 pada 9 Desember nanti. Mereka akan menjamu Cluj di Stamford Bridge.

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah
Donald Trump dan Karen

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Proses persidangan kasus uang tutup mulut Donald Trump memasuki minggu ini, dua pengacara bersiap untuk menginterogasi para saksi. Salah satunya, ada nama Karen McDougal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024