Ribuan Kilo Beras di Sulbar Rusak Terendam

VIVAnews - Hujan yang dalam sepekan terakhir mengguyur Kabupaten Majene, Sulawesi Barat dan sekitarnya mengakibatkan ribuan kilogram beras untuk rakyat miskin (raskin) terendam air. Akibatnya, 120 karung atau sekitar 3000 kilo beras rusak dan tidak layak makan.

"Air yang masuk ke dalam gudang penyimpanan beras mencapai 20 cm, masing-masing karung berisi 25 kilogam beras tersebut habis terendam air, dan sisanya 442 karung lagi berhasil diselamatkan," kata Kepala Kelurahan Banggae, Misbahuddin, Jumat, 28 November 2008.

Akibatnya, pemerintah kelurahan Banggae terpaksa menunda pembagian raskin kepada masyarakat setempat hingga pekan depan. Hal itu dilakukan, untuk menghindari adanya warga tidak mendapat jatah raskin. "Sedianya pekan ini kami akan bagikan, tapi untuk sementara ditunda sambil menunggu pengganti dari Dinas Sosial," jelas Misbahuddin.

Misbahuddin mengaku mengalami kerugian belasan juta akibat terendamnya jatah beras ratusan keluarga masyarakat miskin di Kelurahan tersebut. Menurut data Kantor Kelurahan Banggae, Jumlah Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kelurahan Banggae sebanyak 925 Kepala Keluarga (KK). RTM ini tersebar di delapan lingkungan.

Awalnya,  Misbahuddin air tidak akan masuk kantor kelurahan akibat hujan yang tidak henti-hentinya. Peristiwa ini baginya yang pertama kali dan tidak pernah diperhitungkan sebelumnya.

Laporan: Zeena/Makassar.

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya
Pemain Teater Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Sebagai pemeran utama dalam pertunjukan teater musikal ini, Sherina Munaf mengaku sangat bangga melihat anak-anak sekolah yang sangat pandai bermain musik orchestra.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024