Preview Chelsea vs Arsenal

Arsenal Miskin Medali

VIVAnews - Aroma persaingan antara Chelsea dan Arsenal telah berkobar sejak awal pekan ini. Kini tantangan dilayangkan gelandang The Blues, Joe Cole, terhadap skuad asuhan Arsene Wenger.

The Blues akan menjamu The Gunners di Stamford Bridge, Minggu, 30 November 2008 malam nanti WIB. Keyakinan kedua kubu juga sangat tinggi. Arsenal membutuhkan tiga poin untuk menjaga peluang mereka bersaing plus mendekatkan diri pada Chelsea.

Namun, Chelsea juga mematok tiga poin guna mengukuhkan dominasinya sebagai pemuncak klasemen. Terbukti, Joe Cole langsung mencoba memecah konsentrasi kubu Arsenal dengan lontaran pedasnya.

Gelandang serang The Blues itu yakin torehan medali Liga Inggris menjadi bukti The Blues lebih baik dari Arsenal. Joe Cole juga mengaku senang timnya lebih berfokus pada kemenangan dari pada bermain cantik.

"Orang selalu membicarakan permainan cantik Arsenal namun Anda lihat dalam beberapa tahun ini, siapa yang memenangkan trofi? Tahukan apa maksud saya?" ujar Joe Cole seperti dilansir Goal.

"Saya tidak ingin bermain buat tim yang tak mempunyai trofi. Anda harus berpikir mengenai apa mendali yang telah Anda menangkan. Itulah satu-satunya alasan Anda bermain sepakbola," lanjut gelandang 27 tahun itu.

Tak hanya itu, Joe Cole juga sangat berambisi membuat Arsenal menelan kekalahan keenam kalinya musim ini sekaligus memperlebar jarak mereka menjadi 13 poin.

Joe Cole juga merasa yakin jika The Blues berhasil menang di partai itu, maka peluang Arsenal merebut gelar Liga Inggris akan tamat.

Berbicara mendali, Chelsea memang sedang di atas angin. Kiprah Joe Cole bersama Chelsea telah menyumbangkan dua gelar Liga Inggris pada 2005 dan 2006. Selain itu, The Blues juga menyabet Piala FA pada 2007 dan Piala Liga pada 2005 dan 2007.

"Arsenal tim yang cantik? namun mereka tidak efektif bukan? Buktinya, mereka tidak menghasilkan apa-apa," tutup Cole.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok
Duel Dewa United vs Madura United

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dewa United menjaga asa mereka lolos ke babak Championship Series setelah menahan imbang Madura United 2-2 pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024