Selebriti dan Gadget

BlackBerry vs iPhone: Siapa Pilih Mana?

Pasar perangkat pintar belakangan ini diramaikan dengan persaingan ketat antara BlackBerry dari RIM (Research in Motion) dan iPhone dari Apple. Kedua perusahaan itu coba merebut seluruh segmen pengguna yang ada. Termasuk pengguna dari kalangan pesohor dunia.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Berikut ini jajaran selebritis yang menggunakan kedua produk besutan dua perusahaan yang bersaing. Data-data dirangkum dari berita yang dirilis Forbes dan IT Voir akhir November ini.

Research In Motion 
RIM sempat mengalami masa-masa suram beberapa saat setelah pemilu presiden AS berlalu. Ketika itu, Barack Obama, pecinta perangkat BlackBerry diminta untuk tidak lagi menggunakan gadget favoritnya itu saat ia mulai bekerja Januari mendatang. Ia dipaksa melepaskan BlackBerry 8700 lawasnya.

Tetapi, ada kabar gembira yang datang untuk perusahaan berbasis di Ontario, Kanada tersebut. Oprah Winfrey, ratu talkshow asal AS baru-baru ini dikabarkan membeli BlackBerry. Sedangkan Senator John McCain, kandidat presiden yang menjadi pesaing Barack Obama tetap menggunakan BlackBerry Curve kesayangannya.

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

RIM tampaknya memiliki penggemar terbanyak di kalangan selebritis. Tiga dari empat selebriti muda yang paling sering difoto, yakni Britney Spears, Lindsay Lohan, dan Paris Hilton adalah pengguna BlackBerry. Pada sebuah pesta peluncuran BlackBerry Bold di Los Angeles baru-baru ini, beberapa selebriti muda juga menjukkan ketertarikannya. Eva Longoria, Hayden Panettiere, Eve dan Nicky Hilton hadir di acara tersebut.

Lisa Loeb, penyanyi, penulis lagu, sekaligus aktris terkenal asal Amerika juga merupakan selebriti yang menggemari gadget. Saat ini ia dikabarkan menggunakan BlackBerry sebagai asisten pribadinya. Ia adalah satu dari sekian banyak pengguna yang tidak puas dengan Apple iPhone.

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Demikian pula dengan Bono, vokalis dari rock band asal Irlandia, U2. Dalam sejumlah kesempatan, ia memang terlihat menggunakan iPod. Akan tetapi, untuk berkomunikasi dan mengupdate informasi, ia memilih BlackBerry, bukan iPhone. Juga Mariah Carey. Ia dikabarkan memiliki gadget BlackBerry. Bahkan Madonna, aktris penyanyi senior Hollywood sering terlihat meninggalkan gym sambil menggenggam dua BlackBerry di tangannya.

Apple
Selebriti dari dunia komedi, tampaknya lebih memilih gadget dari Apple, terutama iPhone. Menurut seorang juru bicara Apple, selebriti seperti Stephen Colbert, Jon Stewart, Ben Stiller, dan Matt Damon menggunakan perangkat itu. Demikian pula dengan Liz Lemon.

Penggemar iPhone dari kalangan muda Hollywood antara lain adalah Katherine Heigl, Hillary Duff, Carrie Underwood, dan bintang Disney, Vanessa Hudgens. Dalam videonya yang berjudul “Spotlight” Jennifer Hudson juga terlihat menggunakan iPhone.

Menurut T-Mobile, ponsel populer baru yakni T-Mobile G1 juga menarik sejumlah perhatian selebritis. Jessica Alba, Seal, Ashton Kutcher dan Tom Brady menggunakannya. Rosario Dawson menyebut G1 sebagai “Sebuah kompilasi menarik antara semua ponsel terbaik di pasar”, sementara Molly Sims dikabarkan sering memanfaatkan aplikasi Google Maps.

Selain nama-nama di atas, selebriti lain seperti Demi Moore, Geri Halliwell, dan Fergie juga menggunakan perangkat-perangkat dari Apple. Kalau Demi Moore memilih untuk menggunakan iPhone, Geri Halliwell dan Fergie pilih untuk menggunakan iPod.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya