Yudhoyono Sambut Patil di Istana Merdeka

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyambut Presiden India, Pratibha Devisingh Patil, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 1 Desember 2008 pukul 10.00 WIB. Kunjungan kenegaraan Patil disambut dengan upacara kehormatan.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Kunjungan ini dinilai merupakan tonggak penting dalam meningkatkan hubungan bilateral kedua negara. Kerjasama kedua pemerintah berkembang  signifikan sejak Deklarasi Bersama antara Pemerintah Indonesia dan India (The New Strategic Partnership). Deklarasi itu ditandatangani Yudhoyono dan Perdana Menteri, Manaohan Singh, pada 2005.

Pada 2005 kedua pemimpin pemerintah ini menyepakati pencapaian target volume perdagangan Indonesia dan India ke angka USD 10 miliar pada 2010. Saat ini, angka itu hampir menyentuh USD 6 miliar.
Guna merealisasikan target itu, sejak 2006 terjalin sekitar 100 kontak bisnis India-Indonesia. Total nilai perdagangan kedua negara terus mengalami peningkatan. Pada 2007 mencapai USD 6,55 miliar.

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Saat ini, Indonesia dan India menyelesaikan pembahasan beberapa rancangan nota kesepahaman, utamanya bidang perdagangan dan ekonomi.

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024