Sekeluarga Diduga Terkena Flu Burung

VIVAnews - Satu keluarga asal Desa Rejoso, Ampel, Boyolali, Jawa Tengah diduga terkena flu burung atau Avian Influenza (AI). Satu keluarga yang terdiri dari bapak, ibu dan dua anak itu sedang menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Dr Moewardi, Solo.

Seperti diberitakan TvOne, Selasa, 2 Desember 2008, kedua pasangan suami istri yang dirawat itu masing-masing berinisial SR dan MY. Sedangkan anaknya berinisial SS (18 bulan) dan AP (3 tahun). Dalam perawatan, mereka tidak menggunakan pakaian khusus. Keluarganya juga diperbolehkan untuk menjenguk dengan pakaian biasa.

Meskipun belum positif AI, seluruh tubuh SR dipasang peralatan layaknya seorang penderita AI. Menurut SR, dia membawa istri dan kedua anaknya karena khawatir gejala seperti demam mendadak yang mereka alami disebabkan oleh virus mematikan itu.

Apalagi menurut SR, beberapa saat sebelumnya dia sempat mengalami kontak dengan ayam mati. Puluhan ayam tetangganya mati mendadak tanpa diketahui penyebabnya. Karena khawatir, dia lalu memeriksakan diri ke Rumah Sakit Umum Pandaran, Boyolali. Oleh petugas, mereka lalu dirujuk ke Rumah Sakit Dr Moewardi, Solo.

Juru bicara Rumah Sakit Dr Moewardi, Mulyati, mengatakan, telah dilakukan pemeriksaan terhadap pasien. Diduga, mereka hanya menderita flu biasa, bukan flu burung. Meskipun begitu, untuk memastikannya, saat ini sampel darah keluarga pasien telah dikirim ke Jakarta.

Harga Emas Hari Ini 19 Maret 2024: Global Datar, Antam Bersinar
Gibran Rakabuming Raka Nyoblos Pemilu 2024

KPU Bakal Umumkan Hasil Pilpres 2024, Gibran Imbau Pendukungnya Tak Euforia Berlebihan

KPU kemungkinan akan mengumumkan hasil Pilpres 2024 pada Selasa hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024