Libur Akhir Tahun

Harga Tiket Kereta Capai Rp 400 Ribu

VIVAnews - PT Kereta Api akan menaikkan tarif kereta kelas eksekutif pada tanggal 19 Desember hingga 5 Januari. Pada periode itu diprediksi terjadi lonjakan penumpang yang hendak berlibur akhir tahun.

Demikian disampaikan Kepala Humas Daerah Operasi I PT Kereta Api Akhmad Sujadi. "Kita akan terapkan tarif batas menengah untuk meningkatkan kenyamanan," ujarnya kepada VIVAnews, Rabu 3 Desember 2008.

Kenaikan harga tiket kereta api kelas eksekutif itu bervariasi tergantung tanggal dan tujuannya. Termahal adalah tarif kereta api Argo Anggrek tujuan Jakarta-Surabaya seharga Rp 400 ribu, sedangkan Argo Lawu dan Argo Dwipangga tujuan Solo Rp 350 ribu.

Bulan Desember memang waktu panen untuk PT Kereta Api. Ada tiga tanggal merah dan cuti bersama yang berurutan dengan akhir pekan. Idul Adha tanggal 8 Desember jatuh pada hari Senin, Natal tanggal 25 Desember yang jatuh pada hari Kamis, dan Tahun Baru Islam 29 Desember. Berlanjut tanggal merah Tahun Baru 1 Januari.

Tanggal merah itu kebetulan berurutan dengan hari libur Sabtu-Minggu dan cuti bersama 26 Desember. Karyawan perkantoran diprediksi banyak yang mengambil cuti pada 20 Desember hingga 4 Januari.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna
Ilustrasi - Seismograf mencatat getaran gempa.

Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan

Dari update BMKG, guncangan gempa magnitudo 5,0 berpusat di Laut 153 kilometer Barat Daya Gunung Kidul.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024