Media Penyimpanan Portabel

Flashdisk yang Bisa Diupgrade

OCZ Technology Group, salah satu pemain di industri memori asal California, Amerika Serikat meluncurkan produk memori flash yang memiliki fungsi sekaligus card reader. CrossOver USB Flash Drive, nama produk itu, dilengkapi dengan pembaca untuk memori flash lain yakni microSD dan microSDHC.

Dalam rilis yang VIVAnews terima 3 Desember 2008, OCZ menyediakan produk ini untuk para pelajar, gamer, dan kalangan profesional yang sering bepergian. Menggunakan USB flash disk ini pengguna yang ingin menyimpan data, sekaligus memindahkan file musik atau gambar dari ponsel dan kamera yang menggunakan memori eksternal microSD tidak perlu lagi membawa card readernya.

“Pesatnya pertumbuhan perangkat smart phone dan MP3 player, permintaan atas memori flash dalam format microSD dan microSDHC juga ikut meningkat. Demikian pula dengan peningkatan kebutuhan untuk memudahkan perpindahan data dari dan ke microSD tersebut,” kata Alex Mei, Chief Marketing Officer OCZ Technology Group. “OCZ berharap dengan tersedianya USB drive Crossover ini, kesulitan pengguna seputar media simpan sekaligus adapter yang bisa membuat mereka dengan mudah mentransfer file bisa teratasi.”

Sebagai sebuah media penyimpanan USB, CrossOver tersedia dalam pilihan kapasitas 2, 4, dan 8GB. Kapasitas tersebut bisa “diupgrade” bila penggunanya memasukkan microSD atau microSDHC ke dalam USB flash. Produk yang menggunakan bahan aluminium sebagai pembungkusnya diberi garansi 2 tahun sebagai layanan purna jual.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya
Saipul Jamil

Ramai Candaannya dengan Ivan Gunawan, Saipul Jamil Beri Klarifikasi

Saipul Jamil melakukan klarifikasi tersebut saat itu lantaran tidak ingin meluruskan tentang kejadian di masa lampau.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024