Pendukung Sri Sultan Deklarasikan Diri

VIVAnews – Pengamat politik Sukardi Rinakit, sineas Garin Nugroho dan pemusik Franky Sahilatua , mendeklarasikan Tim Pelangi Perubahan. Tim ini merupakan pendukung Sri Sultan Hamengkubuwono X maju di bursa Pemilihan Presiden 2009.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

“Tim ini bukan dibentuk Sri Sultan. Tapi ini gerakan kami mendukungnya,” kata Sukardi saat membuka acara deklarasi di Hotel Four Seasons, Jakarta,  Kamis 4 Desember 2008, pukul 10.00 WIB.

Tim itulah yang selama ini bergerilya ke sejumlah daerah untuk mengenalkan nama Sri Sultan. Raja Yogyakarta ini sejak 28 Oktober 2008 mendeklarasikan diri menjadi calon presiden.

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?

Sukardi mengatakan sudah membangun jaringan sebanyak enam ribu simpul di seluruh Indonesia. Simpul-simpul ini dipersiapkan untuk mendukung Sri Sultan. “Jaringan sampai ke tingkat kecamatan. Dan mereka tidak perlu uang,” katanya.

Ruangan tempar deklarasi tim pendukung Sultan itu dipenuhi berbagai atribut Sri Sultan. Di antaranya maklumat Sultan saat mendeklarasikan diri menjadi calon presiden. Atribut itu dipasang dari luar ruangan sampai di dalam ruangan.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Acara ini dihadiri para simpatisan Sri Sultan. Di antaranya tokoh mahasiswa angkatan 1966, Rahman Toleng, dan mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Bambang Warih Koesoema.

Tim Pelangi Perubahan terdiri dari tujuh aktivis. Sukardi Rinakit berperan sebagai manajer kampanye dan Franky Sahilatua sebagai pengendali kampanye.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

YouTube meluncurkan sebuah serial dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini” yang menyoroti lima kreator YouTube dari latar belakang yang berbeda-beda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024