Pengamanan Pemilu 2009

Polisi Minta Parpol Ikut Dukung Keamanan

VIVAnews – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) minta partai politik mendukung keamanan selama proses Pemilihan Umum 2009. “Mari saling dukung menjaga keamanan,” kata Wakil juru bicara Mabes Polri, Brigadir Jenderal Sulistyo Ishak kepada VIVANews, Kamis 4 Desember 2008.

Prabowo Salat Idul Fitri 1445 H Bersama Warga Bojong Koneng di Masjid Nurul Wathan Hambalang

Sebab, laporan intelijen yang masuk ke Mabes Polri menyebutkan bahwa menjelang pemilihan hingga pelaksanaan pemilihan nanti, akan terjadi berbagai bentuk pelanggaran hukum. “Pelanggaran yang pasti adalah pelanggaran lalu lintas. Di prediksi juga terjadi kriminalitas,” kata Sulistyo.

Menurut Sulistyo, hal itu terjadi karena selama pemilihan akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat.

Serangan Pasukan Israel Kini Menargetkan Perempuan Palestina di Gaza

Itu sebabnya, Mabes Polri mengundang pengurus dari 38 partai politik siang ini. Polisi menyosialisasikan rencana pengamanan pemilihan umum. Selain itu, melaporkan hasil pemantauan situasi kemanan menjelang pemilihan.

Pada pertemuan itu, polisi akan menyampaikan tindakan petugas  yang akan diambil bila terjadi pelanggaran yang dilakukan pendukung partai politik.

Airlangga Hartarto Ajak Kader Golkar Jadikan Bulan Syawal Momen Tingkatkan Kinerja Positif
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Megawati Open House di Rumahnya, PDIP: Dilakukan Secara Terbatas

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, juga menggelar open house  dalam rangka Idul Fitri 1445 H pada hari ini, Rabu, 10 April 2024. Tapi ini digelar terbatas

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024