Hamilton Persiapkan Diri di Finlandia

VIVAnews - Juara dunia 2008, Lewis Hamilton, mempersiapkan mental dengan cara yang tidak lazim dilakukan para pembalap Formula 1. McLaren mengajak Hamilton dan Heikki Kovalainen ke training camp mereka di tempat terpencil di Finlandia, pekan depan.

"Perjalanan ke Finlandia merupakan minggu terbaik di tahun ini. Saya jadi lebih fokus karena terasa jauh dari manapun dan terpisahkan dari dunia luar," kata kekasih Nicole Scherzinger itu.

Saat ini Finlandia sedang dilanda musim salju yang menggigit. Keadaaan ekstrim yang malah jadi pemecut semangat untuk pembalap kulit hitam tersukses itu.

"Sekarang saya fokus untuk 2009. Seat-fitting sudah saya lakukan di McLaren Technology Centre dan sekarang saya tak sabar melakukan test berikut bulan Januari," ujar Hamilton seperti dilansir gpupdate

Selain dijejali tes McLaren, akhir tahun ini Hamilton memiliki jadwal padat di luar ruang balap Formula 1. Ia akan menghadiri acara Autosport Awards, Race of Champions -dimana Hamilton dijadwalkan balapan lawan juara balap sepeda Inggris, Cg=hris Hoy-, dan BBC Sports Personality of the Year. Meski terlihat luar biasa padat, Hamilton terlihat tenang saja dan menikmati jadwal barunya itu.

"Event-event ini memberiku energi yang luar biasa. Karena saya bisa menghabiskan waktu dengan rekan-rekan dan bertemu para fans," ujarnya. 
 
Hamilton sendiri mengaku sudah gatal menjajal mobil McLaren terbaru, MP4-24. Jet darat itu rencananya akan dirilis pihak McLaren 16 Januari 2009, di McLaren Technology Centre, Woking, Inggris. Para engineer dan crew sudah berdiskusi dengan Hamilton soal teknologi terbaru ini. Hasil penggodokan yang membuat Hamilton yakin kalau MP4-24 juga mampu membawa gelar juara seperti MP4-23 musim 2008.

"Saya melihat sendiri tes yang dilakukan. Saya yakin mobil baru ini melebarkan kesempatan saya jadi juara tahun depan," tutupnya. 

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024