Ronaldinho Ungguli Kaka

VIVAnews - Tidak ada yang meragukan tulusnya persahabatan duo Milan, Ricardo Kaka dan Ronaldinho. Kaka mengakui sosok Ronaldinho mampu membuat tugasnya lebih ringan.

Ya, Kaka tanpa sungkan mengakui jika kehadiran kompatriotnya di timnas Brasil itu telah membatasi perannya di Rossoneri. Penilaian Kaka itu bukan tanpa alasan. Terbukti, Ronaldinho selalu menjadi bintang kemenangan Rossoneri.

“Ronaldinho adalah solusi yang sangat bagus dan memberikan kami banyak kemenangan, kini kami hanya tinggal lebih memahami taktiknya di lapangan," ujar Kaka seperti dilansir Channel4, Sabtu, 6 Desember 2008.

“Sebelum dia datang kami selalu bermain dengan satu cara, namun sejka ia datang kami mampu membuat beberapa modifikasi taktik saat bermain," beber Kaka.

Sebelum Ronaldinho menginjakkan kaki ke San Siro, serangan Milan memang ditumpukan pada tusukan-tusukan Kaka dan sesekali dari Clarence Seedorf. Kini, Ronaldinho mampu memberikan warna baru di tubuh tim besutan Carlo Ancelotti.

“Biasanya saya selalu bermain agak ke tengah dan bergerak ke sayap kiri lalu menusuk ke kotak penalti. Namun sekarang, ada Ronaldinho dan itu memang sedikit membatasi saya," ujar Kaka.

Kaka kini tengah coba kembali ke performa terbaiknya setelah sempat absen lama karena cedera. Performa peraih Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA musim lalu itu, juga dianggap belum serasi dengan Ronaldinho.

Dan pembuktian antara Ronaldinho dan Kaka akan kembali di uji saat menjamu Catania, Minggu, 7 Desember 2008.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Apresiasi setinggi-tingginya diberikan oleh BNI kepada atlet bulutangkis Indonesia yang telah berprestasi di dua ajang bergengsi, All England dan BAC.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024