Jelang Idul Adha

Masjid Istiqlal Potong Hewan di Malam Hari

VIVAnews - Panitia penyelenggara hewan kurban Masjid Istiqlal melakukan pemotongan hewan berbeda dengan yang dilakukan di tempat lain. Pemotongan hewan tidak dilakukan setelah Salat Id selesai.

"Di Istiqlal, pemotongan dilakukan pada malam hari setelah Salat Isya," ujar Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Kurban Masjid Istiqlal, Syamsuddin, kepada VIVAnews di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Desember 2008.

Sedangkan pada masjid-masjid atau panitia lainnya, pemotongan hewan dilakukan pada pagi hari setelah Salat Id. Pembagian hewan kurban pun langsung dilakukan setelah pemotongan selesai.

"Sedangkan pembagiannya dilakukan pada Selasa pagi," ujar Syamsuddin. Dia menambahkan kembali, meski pemotongan dilakukan pada malam hari, Presiden Yudhoyono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla secara simbolis akan memberikan daging kurban kepada panitia.

Hingga kini, panitia sudah menampung 219 hewan kurban yang terdiri dari 207 ekor kambing dan 12 ekor sapi. Presiden Yudhoyono, Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta keluarga Cendana pun sudah menitipkan hewan kurbannya ke Masjid Istiqlal.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5
Lemon dan madu

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Radang tenggorokan saat berpuasa bisa menjadi hal yang menyebalkan. Rasa gatal, perih dan kering di tenggorokan dapat mengganggu ibadah dan aktivitas sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024