2009, Sekolah Pasar Modal Berdiri

VIVAnews - Otoritas pasar modal sedang menyiapkan rencana untuk mendirikan sekolah pasar modal. Sekolah pasar modal tersebut diharapkan mulai berdiri pada 2009.

"Sedang disiapkan. Misalnya terkait perizinannya," kata Direktur Utama BEI, Erry Firmansyah, di kantor Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), Jakarta, Selasa 9 Desember 2008. Namun, Erry tidak menjelaskan detail rencana pendirian sekolah pasar modal itu.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Selama ini, bekerja sama dengan perusahaan efek dan perguruan tinggi, otoritas bursa telah memiliki sejumlah Pojok BEI.

Pendirian Pojok BEI dimaksudkan untuk mengenalkan pasar modal sejak dini dalam dunia akademis. Saat ini, pendirian Pojok BEI berkonsep 3 in 1 (kerja sama antara BEI, universitas, dan perusahaan sekuritas).

Ini Penyebab Aset PLN Nusantara Power Melesat Jadi Rp 350 Triliun

Melalui Pojok BEI, civitas akademika tidak hanya mengenal pasar modal dari sisi teori, tapi dapat langsung mempraktikkannya. Saat ini, BEI memiliki 48 Pojok BEI yang tersebar di beberapa kota besar Indonesia.

Kasus Antaboga

Gerindra sebut Bakal Ada Banyak Pertemuan Usai Prabowo Jadi Presiden Terpilih

Sementara itu, terkait kasus PT Antaboga Deltasekuritas Indonesia, menurut Erry, masih dalam pemeriksaan Bapepam-LK. "Kami tidak ikutan," ujar dia.

Erry juga tidak menjelaskan mengenai pembekuan aset perusahaan efek itu. "Semua di bawah Bapepam. Kami tidak involve ke sana. Tunggu hasil pemeriksaan Bapepam," kata dia.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024