Tifatul Sembelih Sapi Kurban PKS Ke-4.000

VIVAnews - Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Tifatul Sembiring, terbukti cekatan menyembelih hewan kurban. Dengan tenang, Tifatul yang mengenakan kaos tim nasional sepakbola Inggris bernomor punggung 8 sesuai nomor urut PKS itu menggosokkan pisaunya ke leher seekor sapi Jawa.

Ada empat ekor sapi yang disembelih di halaman belakang kantor Dewan Pimpinan Pusat PKS di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Rabu, 10 Desember 2008, ini . Satu ekor Sapi Kupang dan tiga ekor Sapi Jawa. Semuanya berwarna coklat tua. "Dua ekor kurban dari kader PKS, satu ekor Pak Tifatul dan satu ekor lagi dari Bupati Bekasi Sa'dudin yang juga kader PKS," ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PKS, A Mabruri, di sela-sela penyembelihan.

Kegiatan penyembelihan empat ekor sapi ini merupakan rangkaian dari acara kurban nasional DPP PKS. "Total ada 4.000 sapi dan 16.000 kambing yang telah dikurbankan," jelas Mabruri.

Selain Tifatul dan Mabruri, terdapat belasan pimpinan PKS lainnya yang mengikuti acara pemotongan hewan kurban itu. Tampak hadir pula Mahfud Abdurrahman, Bendahara Umum PKS, dan politisi PKS, K Taufik.

Daging empat hewan kurban yang dipotong pagi ini akan disumbangkan untuk warga di sekitar kantor DPP, di Kelurahan Tegal Parang. PKS sudah menyebarkan kupon pembagian daging untuk 800 kepala keluarga sejak Subuh.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka
Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Guru Besar Fakultas Psikologi UI Prof. Dr. Mirra Noor Milla, sepakat bahwa perempuan, anak-anak, dan remaja rentan terpapar radikalisme, seperti paparan BNPT

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024