Pendukung PPDI Memaksa Masuk Kantor KPU

VIVAnews – Pendukung Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) memaksa masuk ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu 10 Desember 2008. Aksi dilakukan karena mereka menganggap komisi pemilihan tidak juga menyelesaikan sengketa pengurus partai itu.

9 Deretan Patung Yesus Kristus Tertinggi di Dunia, Indonesia Menempati Posisi Pertama

Massa mendobrak pintu gerbang kantor komisi. Mereka hendak menyusul perwakilan PPDI yang telah diterima anggota KPU. Massa tidak peduli imbauan aparat keamanan agar mereka tidak merusak pagar itu. Massa berteriak-teriak minta aparat membuka gerbang itu.

Perselisihan di internal PPDI masih dibahas komisi pemilihan. Sengketa terjadi antara Mentik Budiwiyono dengan Endung Sutrisno. Keduanya sama-sama mengklaim sebagai pengurus partai. Mereka juga sama mendaftarkan anggota partainya ke KPU. Sampai akhirnya Mahkamah Agung menetapkan Mentik Budiwiyono sebagai ketua umum PPDI.

Tim Hukum Prabowo Sebut Amicus Curiae MK Bentuk Intervensi Peradilan

Pendukung Mentik mendesak KPU mencabut daftar calon anggota legislatif yang dimasukan kubu Endung Sutrisno. Mereka menilai, daftar itu tidak sah karena tidak sesuai putusan kasasi Mahkamah Agung yang keluar 15 Oktober 2008. KPU mengimbau masing-masing kubu bersatu sehingga tidak saling menyulitkan majunya partai.

Pemain Juventus usai dikalahkan Udinese

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Duel Cagliari vs Juventus dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di Stadion Unipol Domus, Sabtu 20 April 2024, pukul 01.45 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024