Agung, Mantan Model yang Terlilit Utang

VIVAnews - Gara-gara uang Rp 50 juta, Agung Setiawan jadi tenar. Mengaku diculik dan diperlakukan secara tidak menyenangkan, Marcella Zalianty, Ananda Mikola, dan 7 orang lain dinyatakan polisi sebagai tersangka.

Ketenaran itu membuka kembali luka lama orang-orang yang pernah dipinjam uangnya oleh Agung. Mereka kembali untuk menuntut ganti rugi.

Siapa sebenarnya Agung? Kakak kandungnya, Heru, yang ditemui di kediamannya di Yogyakarta, Jawa Tengah, Kamis 11 Desember 2008 berbagi cerita.

Keluarga melihat pria 27 tahun itu sebagai sosok yang baik. Diceritakan oleh Heru, ada 6 anak dalam keluarga mereka. Agung yang ke-5.

Orangtua mereka sangat disiplin dan mengajarkan kemandirian. Jika menginginkan sesuatu, Heru dan saudaranya yang lain harus ekstra kerja keras. Sementara Agung lahir di saat keluarga mereka sudah berkecukupan. Terbiasa dengan segalanya yang serba ada.

Agung orang yang supel. Ia bahkan sempat menjabat Wakil Ketua OSIS SMA Angkasa, Yogyakarta, Jawa Tengah. Selepas SMA, Ia melanjutkan studi di STIE YKPN Yogyakarta.

Studinya yang tak kelar, menurut Heru, bukan soal biaya. "Dia sering bolos, karena sibuk bergaul dengan teman-teman modelnya," ujar Heru. Adiknya itu memang sempat menekuni dunia model. Agung banyak bergaul dengan teman-teman model prianya.

Singkat cerita, Agung dewasa menikah. Hingga pada 2002, Ia terlilit utang. Gugatan pidana dan perdata ditujukan padanya. Pengadilan pidana memutuskan Agung tak terbukti melakukan kejahatan.

Kendati demikian, saat dilanda masalah utang, Feri sang istri minta cerai. Akhirnya pernikahan mereka usai di 2003. Agung lalu hijrah ke Jakarta. Meninggalkan sebagian utangnya yang belum lunas terbayar.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Soal masalah Agung dan utangnya, Heru juga angkat bicara.

(Laporan: Michael Aryawan/ANTV/Yogyakarta)

Ramalan Zodiak Sabtu 20 April 2024, Sagitarius: Hati-hati dengan Teman Dekat
Gerakan olahraga russian twist

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Round-up kanal Lifestyle pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang deretan olahraga ringan yang bisa dilakukan setelah lebaran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024