Survei IRDI

Hidayat Tokoh Muda Terfavorit Calon Presiden

VIVAnews - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Hidayat Nur Wahid, merupakan tokoh muda yang dianggap paling pantas menjadi calon presiden dalam Pemilu 2009. Hidayat mengalahkan Andi Mallarangeng, Soetrisno Bachir dan Adhyaksa Dault sebagai tokoh di bawah umur 60 tahun yang paling pantas menjadi calon presiden.

Berdasarkan survei Indonesian Research and Development Institute pada 6-13 Oktober 2008 terhadap 2.000 responden, Hidayat Nur Wahid dipilih 17,8 persen responden sebagai tokoh muda paling pantas jadi calon presiden. Jika suara responden yang tak memilih tidak dimasukkan, maka Hidayat memperoleh 33,05 persen.

Dalam keterangan pers yang disampaikan Direktur IRDI Notrida G Mandica Nur di Hotel Nikko, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis, 11 Desember 2008, di bawah Hidayat menyusul Andi Mallarangeng. Juru Bicara Kepresidenan ini meraih 12,95 persen, atau jika responden tak memilih dikeluarkan, maka diperoleh 24,05 persen memilih kakak Rizal Mallarangeng ini.

Di bawah Andi barulah Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Soetrisno Bachir. Soetrisno meraup 8,2 persen. Posisi keempat, Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault yang meraih 4,55 persen. Lalu kelima, Anas Urbaningrum sebesar 4,4 persen.

Pada posisi enam bertengger Rizal Mallarangeng dengan perolehan 2,95 persen. Di bawahnya Hatta Rajasa (1,7 persen), Tifatul Sembiring (1,05 persen) dan lain-lain sebesar 2,25 persen.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Responden survei ini tersebar di 200 desa/kelurahan di 33 provinsi, dengan persentase desa banding kota adalah 57,5 persen banding 42,5 persen. Responden berusia di atas 17 tahun, dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan sampling error diperkirakan 2,19 persen.

Warga korban banjir di Tasikmalaya mengungsi ke masjid dan kantor desa

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024