Piala Dunia Antar Klub 2008

Adelaide Kembali Tantang Gamba

VIVAnews - Adelaide United berpeluang melakukan balas dendam kepada Gamba Osaka di final Liga Champions Asia. Tapi, kali ini arenanya berbeda, Piala Dunia Antar Klub 2008.

Adelaide melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia setelah menaklukkan jawara Liga Champions Oceania, Waitakere United 2-1, Kamis 11 Desember 2008.

Sejak awal babak pertama, Adelaide memang memegang kendali permainan. Klub asal Australia itu terus menggedor pertahanan Waitakere asal Selandia Baru.

Peluang pertama Adelaide diperoleh Travis Dodd. Sayangnya, tendangan kapten Adelaide itu masih di atas mistar gawang Waitakere yang dikawal Richard Gillespie. Adelaide terus menggedor pertahanan lewat striker asal Brasil, Cristiano.

Namun, Adelaide sempat dikejutkan dengan gol Paul Seamen di menit 34. Berawal dari tendangan bebas di luar kotak penalti, gelandang asal Wales itu berhasil memanfaatkan keteledoran kiper Adelaide, Eugene Galekovic. 1-0 untuk Waitakere.

Tertinggal satu gol, Adelaide semakin meningkatkan serangan. Setelah gagal di beberapa percobaan, tim besutan Aurelio Vidmar itu akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 39 lewat Daniel Mullen.

Berawal dari tendangan sudut Paul Reid, Mullen berhasil melepaskan tandukan terukur ke gawang Waitakere. Hingga usai babak pertama, kedudukan tidak berubah 1-1.

Memasuki babak kedua, kendali permainan tetap dipegang Adelaide. Namun, justru peluang pertama dibuat Waitakere.

Berawal dari serangan balik yang cepat, Roy Krishna berhasil melepaskan tendangan keras. Sayangnya, sepakan striker asal Kepulauan Fiji itu masih di atas gawang Galekovi.

Adelaide sempat membalas di menit 60. Mullen kembali berhasil melepaskan tandukan memanfaatkan sepakan pojok Reid. Sayangnya, kali ini tandukannya melebar.

Setelah gagal memanfaatkan beberapa peluang. Adelaide akhirnya mencetak gol penentu kemenangan lewat Dodd di menit 83.

Berawal dari tendangan bebas Reid, kapten Adelaide itu mampu melepaskan tandukan terukur. Hingga pertandingan usai Adelaide tetap mampu mempertahankan kemenangan 2-1.

Di babak perempatfinal, Adelaide akan bertemu Gamba Osaka. Duel ini akan menjadi partai ulangan final Liga Champions Asia 2008.

Adelaide melaju ke Piala Dunia Antar Klub menggantikan Gamba yang mendapat kehormatan sebagai wakil tuan rumah. Di final Liga Champions Asia lalu, Gamba berhasil menekuk Adelaide 5-0.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen
Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in “Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital” pada tanggal 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024