Koalisi Partai Islam

PMB: Harus Ditindaklanjuti Pertemuan Partai

VIVAnews – Ketua Partai Matahari Bangsa (PMB), Imam Addaruqutni, mengatakan gagasan koalisi partai Islam yang dilontarkan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin, harus ditindaklanjuti dengan pertemuan antarpartai.

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

“Agenda pertemuan ini, misalnya membentuk semacam aliansi strategis untuk membicarakan agenda politik koalisi,” kata Imam kepada VIVANews, Jumat 12 Desember 2008.

Din menggagas koalisi itu agar dukungan yang diraih di pemilihan legislatif April 2009 bisa melewati batas 20 persen suara secara nasional. Dengan demikian, partai dapat mengusung calon presiden dan wakil presiden sendiri.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Pertemuan antarpartai, katanya, guna membicarakan tokoh yang bakal memimpin koalisi. Sebab, kata Imam, gabungan partai tidak dapat berjalan jika tokoh sentralnya tidak ada. “Sulit kalau hanya dari perspektif partai ,” katanya.  “Kalau Pak Din sendiri mau maju,bagus. Misalnya lewat payung Muhammadiyah,” katanya.

Setelah itu, Imam mengatakan, gabungan partai harus memiliki target di pemilihan legislatif April 2009. Jika target tercapai, kata dia, koalisi ini mesti menentukan siapa calon presiden yang diusung maju merebut kursi presiden 2009-2014.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Koalisi ini, kata Imam, juga harus menghitung sulitnya menentukan calon presiden itu. Sebab, katanya, kandidat itu harus mewakili semua kepentingan partai. “Sebab ini nanti pasti sulit,” kata dia.

Pintu rumah dengan warna merah terang

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Warna pintu rumah adalah hal yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung. Oleh karenanya, pintu rumah harus memberikan kesan yang baik dan eye-catching.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024