Perawat RS UKI Hentikan Aksi Mogok

VIVAnews - Setelah empat hari melakukan mogok kerja, ratusan perawat dan karyawan Rumah Sakit Fakultas Kedokteran UKI Cawang, akhirnya sepakat menghentikan aksinya. Aksi dihentikan setelah pihak direksi mengabulkan sebagian tuntutan karyawan.

"Hari ini adalah aksi terakhir, jika seluruh tuntutan tidak dipenuhi secara berkala, kita akan mogok kerja lagi," ujar Solhot Silaban, sekretaris Serikat Pekerja Rumah Sakit UKI (Separasi), kepada VIVAnews, Jumat, 12 Desember 2008.

Solhot menambahkan, pihak direksi telah memenuhi dua tuntutan mereka, yaitu kebebasan untuk berserikat dan tidak menghapuskan libur Paskah.

Namun bila tuntutan karyawan tentang kenaikan pangkat secara berkala dan tunjangan karyawan tidak dipenuhi, mereka akan melakukan aksi lagi.

Para karyawan sebelumnya menuntut persamaan hak pekerja, dan kebebasan berserikat, sesuai dengan Undang-undang Nomor 21 tahun 2000, tentang Serikat Pekerja dan Serikat Buruh, yang saat ini telah dipenuhi oleh pihak direkasi.

Selain itu, mereka juga menuntut kenaikan gaji berkala dan kenaikan golongan. Karyawan juga mendesak pihak rumah sakit menghapuskan sistem kontrak.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Pihak Direksi berjanji akan memenuhi keinginan karyawan, namun hal itu akan dilakukan secara berkala.

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024