Pengamat Politik M Qodari

"Sultan Akan Realistis, Ambil Nomor 2"

VIVAnews - Pengamat politik M Qodari memprediksi Pemilu 2009 merupakan pertarungan Susilo Bambang Yudhoyono melawan Megawati Soekarnoputri. Tokoh-tokoh lain harus mengubah rencana mereka untuk ikut bertarung mendapatkan kursi RI 1 atau presiden.

"Untuk sementara ini, partai yang cukup besar dan calon yang popularitasnya stabil 4 tahun terakhir ini adalah Yudhoyono dan Mega," kata Qodari usai sebuah diskusi di Restoran Warung Daun, Jalan Cikini, Jakarta, Sabtu, 13 Desember 2008.

Karena itu, Direktur Eksekutif Indobarometer itu melihat Sri Sultan Hamengku Buwono X sebenarnya sedang melihat peluang. "Seperti kata Bu Mega, tidak ada calon yang mau jadi wakil presiden. Tapi realitas politik nanti akan berbicara lain pada April 2009," ujarnya.

"Sultan mungkin akan tetap berusaha sosialisasi menjadi nomor satu, tapi pada akhirnya dia akan realistis dan mengambil nomor dua karena kalau bicara wakil presiden, Sultan adalah kandidat wakil presiden yang paling populer selain Jusuf Kalla," kata Qodari.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar
Menara PT Bank Central Asia TBk (BCA) MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Hari Kartini, Perempuan Bisa Dapat Bunga Kredit BCA 3 Persenan

PT Bank Central Asia (BCA) Tbk memberikan program khusus bagi perempuan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh 21 April mendatang.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024