Lightsaber Terjual US$ 240 Ribu

VIVAnews - Trilogi 'Star Wars' tak hanya sukses memuaskan pecinta film. Memorabilia dalam film fiksi ilmiah itu juga punya tempat di hati penggemar 'Star Wars'. Termasuk pedang bersinar Lightsaber yang legendaris.

Sudah 30 tahun Lightsaber jadi impian para penggemar 'Star Wars'. Akhirnya pedang Luke Skywalker itu terjual dengan harga US$ 240 ribu. Seorang penggemar rela merogoh koceknya demi properti ternama itu. Demikian VIVAnews kutip dari Associated Press, Minggu 14 Desember 2008.

Lightsaber terjual dalam lelang beberapa memorabilia Hollywood. Lelang digelar Profiles in History. Total penjualan rumah lelang itu mencapai jumlah cukup fantastis, US$ 3,5 juta.

Selain Lightsaber, helm yang dikenakan Anthony Daniels saat memerankan tokoh C-3PO terjual US$ 120 ribu. Sementara kostum Marlon Brando saat menjelma jadi Superman dibeli penggemarnya dengan harga US$ 72 ribu.

Novel juga dilelang di perhelatan ini. Beberapa di antaranya, edisi pertama 'You Only Live Twice' karya Ian Fleming. Kreator James Bond itu mampu merajuk seorang penggemar merogoh kocek sampai US$ 84 ribu. Sementara penulis cerita anak Roald Dahl menyumbang US$ 96 ribu dari naskah film dengan judul sama.

Gerindra Resmi Usung Jenal Mutaqin Maju Jadi Wali Kota Bogor
Sekjen PDIP sekaigus Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud Hasto Kristiyanto

Hasto Bantah PDIP Loyo soal Hak Angket: Kami Undang Semua Pihak untuk Berani

Hasto bilang dugaan kecurangan Pemilu 2024 itu semakin kuat dari hulu ke hilir.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024