Barcelona Melihat Ferguson di Camp Nou

VIVAnews -  Dari jauh, bayangan di Camp Nou itu mirip Sir Alex Ferguson. Tapi, setelah dihampiri ternyata Pep Giardiola.

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

Ya, penampilan Barcelona hingga paruh musim ini sangat luar biasa. Kehadiran Guardiola dianggap berperan vital mendongkrak performa Blaugrana.

Ya, kejelian dan kepintaran Guardiola menangani Lionel Messi cs kini tak diragukan lagi. Kondisi itu tentu sangat berbanding terbalik dengan kondisi awal pengangkatan Guardiola.

Tiga bulan lalu, Barcelona dianggap ceroboh dan panik dengan mengangkat Guardiola sebagi pelatih. Minimnya pengalaman yang dimiliki Guardiola terus dieksploitasi media-media Spanyol.

Sekarang, semua keraguan itu telah terjawab dengan hasil fantastis yang ditoreh Blaugrana. Pria 37 tahun itu telah mampu mengantarkan Blaugrana memuncaki klasemen La Liga, unggul delapan poin dari Valencia dan Sevilla.

Dua pesaing terdekatnya itu juga telah mereka libas. Valencia ditekuk 4-0 sedangkan Sevilla 3-0. Terakhir, Blaugrana berhasil memenangkan duel El Clasico. Musuh bebuyutannya, Real Madrid, mereka libas lewat gol Samuel Eto'o dan Lionel Messi.

Kini pujian demi pujian yang ditujukan pada legenda hidup Barca itu terus mengalir. Bahkan, mantan Wakil Presiden Blaugrana, Sandro Rosell tanpa sungkan-sungkan menyebut Guardiola sebagai calon pengikut sukses Sir Alex Ferguson (manajer legendaris Manchester United) tapi di Barcelona.

Ya, kini Barca seperti melihat Freguson di Camp Nou.

Makin Memikat! Kim Soo Hyun Bakal Isi Soundtrack Queen of Tears

"Akan sangat ideal jika Guardiola menjadi Alex Fergusonnya Barcelona. Karena ia mampu membuat klub ini stabil," ujar Rosell kepada Catalunya Informacio, Senin, 15 Desember 2008.

Keyakinan Rosell itu juga didukung dengan hasil survei yang dilakukan sebuah harian olahraga Spanyol. Dalam polling itu, sebanyak 90 persen pemilih yakin Guardiola akan menjadi Fergusonnya Barca.

Rosell dan fans Barca boleh yakin Guardiola akan seperti Ferguson. Namun, sebagai perbandingan, selama 22 tahun karir Fergie di Manchester United, Barca telah melakukan pergantian pelatih selama 14 kali. Nah, tentunya terlalu dini menyamakan Guardiola dengan Ferguson.

Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Tujuh Tewas Akibat Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel, 2 Korban Masih Anak-anak

Toko frame di Mampang, Jakarta Selatan, ludes dilalap sijago merah, Kamis, 18 April 2024. Akibat peristiwa kebakaran tersebut, memakan korban tujuh orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024