Piala AFF 2008

Ricardo & Boaz Tetap Dukung Timnas

VIVAnews – Dua pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy dipastikan tak bisa memperkuat tim nasional Indonesia saat menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF 2008. Tapi, kedua pemain itu masih ikut latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Ricardo yang ditemui sesaat sebelum latihan mengaku kecewa dengan adanya regulasi AFF. Menurutnya, dia datang ke Jakarta dengan harapan bisa memperkuat timnas saat bertemu dengan Thailand di SUGBK, Selasa, 16 Desember 2008.

”Saya awalnya dipanggil untuk memperkuat timnas. Namun, ternyata saya tidak bisa main karena ada aturan dari AFF. Sebagai pemain saya tentu kecewa tak jadi memperkuat timnas,” ujar Ricardo sesaat sebelum latihan di SUGBK, Senin, 15 Desember 2008.

Ditambahkannya, sejak awal dirinya sebenarnya siap memperkuat timnas. Sayangnya, pelatih Benny Dollo tidak memasukkannya ke dalam skuad inti.

”Sejak awal saya siap memperkuat timnas, tapi ternyata saya tidak dipanggil. Sekarang saya dipanggil, tapi ternyata tak bisa main,” kata Ricardo.

Meski demikian, Ricardo tetap menyerahkan masalah ini kepada Badan Tim Nasional (BTN). Bila tetap tak bisa tampil, mantan pemain Persiwa Wamena itu tetap akan memberikan dukungan bagi timnas.

”Keputusan ada di tangan manajemen. Apapun hasilnya saya pasti akan mendukung timnas,” katanya.

Terpisah, Boaz mengaku pasrah dengan kondisi yang sedang dihadapinya. Meski berharap tampil bersama timnas, Boaz tak ingin berharap banyak.

”Keputusan tidak ada pada saya. Kalau memang diturunkan saya pasti siap. Tapi kalau pun tidak, saya akan tetap mendukung timnas,” katanya.

Boaz dan Ricardo harus mengubur impiannya untuk tampil di semifinal Piala AFF 2008. Keduanya terbentur regulasi pergantian pemain yang dikeluarkan oleh Federasi Sepakbola Asean (AFF).

Menurut aturan AFF, pergantian terhadap skuad inti yang terdiri atas 22 pemain hanya boleh dilakukan bila ada yang mengalami cedera permanen.

Pelatih Benny Dollo memastikan tidak ada punggawanya yang mengalami cedera serius saat menjamu Thailand. Seluruh pemain bisa tampil di leg 1 semifinal Piala AFF 2008. Karena itu, peluang Boaz dan Ricardo untuk memperkuat timnas pun secara otomatis tertutup.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak
Ibu menyusui

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Menjaga keseimbangan nutrisi dan asupan makanan sangat penting bagi ibu menyusui. Karena kualitas dan kuantitas ASI (Air Susu Ibu) dapat dipengaruhi beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024