PKS: Partai Islam Sudah Geser ke Tengah

VIVAnews - Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Tifatul Sembiring, menyatakan Poros Tengah yang digagas Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin, sudah tak relevan. Saat ini, partai-partai Islam justru semakin ke tengah dan semakin terbuka berkoalisi dengan partai-partai nasionalis.

"Saya kira nanti Islam dan nasionalis akan bergabung. Sudah terlihat Partai Islam sudah bergeser ke tengah," kata Tifatul di sela-sela acara Jakarta Political Club di Hotel Ritz Carlton, Sudirman Central Business District, Jakarta, Selasa, 16 Desember 2008.

Tifatul menilai, usulan Din itu sekadar ingin menyatukan partai-partai Islam saja. Sehingga, menurut Tifatul, lebih tepat disebut Poros Umat, bukan Poros Tengah.

Peta saat ini, lanjut Tifatul, partai-partai Islam memiliki suara 36 persen, sementara partai-partai nasional memperebutkan ceruk suara 47 persen. Sehingga "Lebih baik partai-partai Islam dan nasionalis sharing," ujar Tifatul.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes
Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024