10 Perceraian Selebriti Termahal

VIVAnews - Mereka patut mempertanyakan, pantaskah harga yang mereka bayar untuk sebuah perpisahan?

Berikut adalah 10 perceraian selebriti termahal, seperti VIVAnews kutip dari Access Hollywood, Rabu 17 Desember 2008. Perceraian Madonna dan Guy Ritchie adalah salah satu yang termahal dengan nominal mencapai 60 juta Poundsterling.

Tak sebesar ongkos perceraian Madonna, adalah aktor Michael Douglas. Perceraiannya dengan Diandra Douglas berakhir tahun 2000. Setelah menikah 23 tahun, mereka memutuskan untuk cerai. Diandra menguras kocek Michael US$ 45 juta.

Sedikit lebih besar nilainya adalah perceraian Phil Collins. Ia dan Orianne Cevey bercerai 2008. Perempuan yang lebih muda 22 tahun dari musisi gaek itu berumah tangga dengan Phil selama 6 tahun. Dua anak lahir dari pernikahan itu. Cerai, Phil harus membayar US$ 46,76 juta untuk Cevey.

Perceraian Paul McCartney dengan Heather Mills pada 2006 silam juga tak kalah heboh. Setelah empat tahun menikah, eks personel 'The Beatles' itu merelakan punci-pundinya berkurang US$ 48,6 juta.

Sementara sutradara 'Titanic', James Cameron melalui perceraian yang tak kalah besar nominalnya dengan pendapatan karyanya yang merajai box office. Pernikahannya dengan Linda Hamilton berakhir dengan US$ 50 juta.

Tergantung fluktuasi kurs, perceraian Madonna dan Guy Ritchie menempatkan mereka di nomor enam. Perceraian yang mewajibkan Madonna memberi Guy US$ 76 juta itu disebut juru bicaranya, perceraian termahal. Padahal, jumlah yang dibayarkan Kevin Costner lebih besar, yakni US$ 80 juta. Aktor itu mengakhiri pernikahan setelah 16 tahun bersama Cindy Silva.

Biasa memburu harta karun di 'Indiana Jones', kali ini Ia harus merelakan hartanya terkuras US$ 85 juta. Harrison Ford dan Melissa Mathison bercerai pada 2004, setelah 21 tahun berumah tangga.

Tujuh perceraian termahal sudah masuk dalam daftar. Sekarang giliran tiga besar.

Di nomor tiga, Steven Spielberg eksis dengan perceraian US$ 100 juta. Menikah empat tahun dengan Amy Irving, sutradara top itu menorehkan sejarah lain di luar prestasi filmnya.

Menyusul Spielberg adalah penyanyi lawas Neil Diamond. Pernikahan 27 tahunnya dengan Marcia Murphey berakhir pada 2006. Diiringi lagu 'Song Sung Blue' yang khusus dibuatnya untuk perceraian itu, Ia memberikan US$ 150 juta untuk Murphey. Sekitar US$ 5,5 juta untuk setiap tahun yang telah mereka lalui bersama.

Akhirnya, perceraian termahal sepanjang sejarah Hollywood. Bukan bintang film, bukan penyanyi, dia adalah pebasket Michael Jordan. Legenda Chicago Bulls itu memegang rekor dengan angka US$ 168 juta, lebih dari Rp 1,8 triliun. Setelah menikah 18 tahun, Ia dan Juanita resmi cerai pada 2007.

92.493 NIK Warga Jakarta Bakal Dinonaktifkan Pekan Depan
ilustrasi bank.

OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus

Pencabutan itu dilakukan OJK itu sebagai tindakan pengawasan untuk menjaga dan memperkuat industri perbankan serta melindungi konsumen. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024