Capello: Rooney Pemain Spesial

VIVAnews - Perkembangan positif yang diperlihatkan Wayne Rooney ternyata membuat manajer timnas Inggris, Fabio Capello terkesan. Pelatih asal Italia itu mengaku sangat senang Inggris mempunyai pemain sekelas Rooney.

Musim lalu, striker Manchester United ini memang sempat menuai kritikan dari publik Ratu Elizabeth. Rooney dianggap tak lagi tajam mengisi lini depan The Three Lions.

Namun, performa Rooney di United maupun di timnas saat ini ternyata diakui Capello sangat berbeda. Capello yang terkenal pelit pujian tak mampu lagi menutupi keyakinannya pada sosok Rooney.

"Rooney adalah pemain yang dapat bermain di semua bagian lapangan dan juga mencetak gol," ujar Don Fabio seperti diberitakan Tribalfootball, Rabu, 17 Desember 2008.

"Pemain dengan tipe seperti itu sangat sulit didapatkan. Rooney juga lebih matang. Dia akan menjadi pemain yang menentukan dan juga akan mampu mencetak banyak gol," tambah mantan pelatih Real Madrid itu.

Penampilan Rooney di timnas Inggris memang sedang menanjak. Pada dua laga terakhir kualifikasi Piala Dunia, ia mencetak empat gol. Dua saat Inggris menekuk Kazakhstan 5-1 dan dua gol lain saat mengalahkan Belarusia 3-1.

Di level klub, Rooney juga menjadi penyelamat The Red Devils di ajang Liga Champions saat ditahan imbang Aalborg 2-2.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya
Aksi panggung Reza Artamevia dalam Soul Intimate Concert 2.0

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dewa 19, Reza Artamevia dan Maliq & D'Essentials hibur penonton dengan deretan hits ngetop di panggung Soul Intimate Concert 2.0.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024