Anjing juga Bisa Merasa Iri

VIVAnews –  Pernah nggak kamu merasa iri dengan orang lain? Misalnya begini, saat pembagian rapor kenaikan kelas, ada teman kamu yang mendapat hadiah sebuah sepeda. Sedangkan kamu tidak. Ayah dan ibu cuma ngajak makan di restoran favorit kamu aja. Bisa jadi, kamu iri dong dengan teman kamu tadi.

Walau iri itu sebenarnya bukan hal terpuji, tapi itu adalah hal yang wajar. Asal nggak berlebihan tapinya. Tapi tau nggak, ternyata nggak cuma manusia aja lho yang bisa merasa iri.

Kalau kamu nebak tumbuhan bisa merasa iri dengan tumbuhan lain, maka kamu salah. He.. he.. Tapi mungkin juga sih, tapi belum ada yang melakukan pembuktian aja.

Nah sobat kidzy, ada penelitian yang dilakukan oleh seorang ahli dari University of Vienna di Austria, namanya Friederike Range. Dia membuktikan kalau ternyata, anjing juga bisa merasa iri, lho.

Percobaan yang dilakukan begini, nih. Ada dua anjing yang sudah kenal satu dengan yang lainnya karena sering main bersama. Mereka lalu kita suruh untuk misalnya mengejar bola. Nah, kalo anjing yang satu kita kasih hadiah sedangkan yang satu lagi nggak, maka anjing yang nggak dapat hadiah akan mogok. Dia akan menolak dan nggak mau diajak main-main lagi.

Tapi kalau dua-duanya kita kasih hadiah, biskuit anjing misalnya, maka mereka akan dengan senang hati mau disuruh melakukan hal lain lagi. Nggak percaya? Coba aja sendiri. Ngomong-ngomong, kamu punya anjing nggak?

Sumber: National Geographic

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears
Narsis

5 Ciri-ciri Anda Terkena Gangguan Kepribadian Narsistik, Haus Akan Pujian

Gangguan Kepribadian Narsistik (NPD) adalah suatu kondisi kesehatan mental yang ditandai dengan pola pikir dan perilaku yang berlebihan tentang dirinya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024