Copa Indonesia

Tekuk PSDS, Maung Bandung Melaju

VIVAnews – Persib Bandung menjadi tim terakhir yang memastikan diri lolos ke babak 24 besar Copa Indonesia 2008/2009. Di leg 2 babak 48 besar yang digelar di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Kamis, 18 Desember 2008, Maung Bandung --julukan Persib-- berhasil menundukkan tuan rumah PSDS Deli Serdang, 2-1.

Di leg 1, Persib juga membantai PSDS dengan skor yang sama. Dengan demikian, Persib memastikan tiket babak 24 besar setelah unggul agregat 4-2 atas PSDS.

Pada pertandingan ini, tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Anderson Pohos di menit 47. Beruntung striker Persib, Fabio Bastos berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetaknya pada menit 61.

Airlangga Sucipto yang masuk menggantikan Hari Silasburi akhirnya memastikan kemenangan Persib lewat gol yang dicetaknya pada menit 86. Skor pun berubah menjadi 2-1 dan bertahan hingga peluit panjang ditiup.

Pelatih Persib, Jaya Hartono tampak puas dengan kemenangan timnya. Apalagi, mereka sukses menghapus mitos bahwa PSDS sulit dikalahkan di kandang.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

”Saya tidak percaya mitos seperti itu. Kami justru semakin termotivasi. Ini buah dari perjuangan keras para pemain. Kemenangan ini kami persembahkan pada masyarakat Bandung,” kata Jaya usai pertandingan.

Berkat kemenangan ini, peluang Persib untuk melangkah ke babak 16 besar semakin terbuka. Sebab di babak 24 besar Persib hanya berhadapan dengan tim asal Divisi Satu, Persires Rengat. Persires yang melaju ke 24 Besar setelah menyingkirkan PS Banyuasin.

Terpisah, pelatih PSDS, M Khaidir menilai Persib tampil lebih baik, khususnya di babak kedua. Sebaliknya, penampilan PSDS justru menurun setelah unggul 1-0.

”Bek kami, Guy Herve Mahop mengalami cedera sehingga lini belakang kami rapuh. Itulah yang membuat lawan mampu mencetak dua gol,” tandas Khaidir.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024