Bandar Lampung Dilanda Banjir Bandang

VIVAnews - Hujan deras yang mengguyur kota Bandar Lampung sejak Kamis, 18 Desember 2008 sore, menyebabkan Bandar Lampung diserang banjir bandang. Semua kawasan dataran rendah terendam air dengan tinggi air bervariasi antara 1-2 meter.

Banjir mengakibatkan, ratusan rumah terendam air, jalan protokol dan utama di bandarlampung didera macet sepanjang 6 km, dan terjadi longsor.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

"Hingga pagi ini, air masih menggenang dan belum surut," ujar Vika (18) warga tanjung karang pusat saat ditemui VIVAnews, 19 Desember 2008.

Tiga posko bantuan dibuka oleh Pemda Bandar Lampung, masing-masing di SD Fransiskus, RSU Abdul Muluk dan depan rumah Dinas Walikota Bandar Lampung.

Banjir bandang ini disebabkan meluapnya sungai Way Awi yang mengalir di Kawasan Tanjung Karang Pusat, akibat banyaknya sampah di sungai ini, sungai ini tidak mampu menampung luapan air hujan.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Laporan: Agusta Hidayat/Lampung

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024