Cannavaro Serang Messi

VIVAnews - Duel El Clasico telah berlalu. Namun jangan harap aksi saling serang akan selesai begitu saja. Tembok Berlin, Fabio Cannavaro, kini yang angkat bicara.

Ya. Laga Barcelona versus Real Madrid pekan lalu terus menjadi bahan pedebatan. Lionel Messi terus dipuja usai laga yang berkesudahan 2-0 bagi kemenangan Blaugrana itu.

Kritikan justru diarahkan pada performa pertahanan Real Madrid yang dianggap terlalu brutal pada superstar asal Argentina itu.

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Aksi Cannavaro cs yang coba menghadang Messi dari depan, belakang, dan samping dianggap terlalu berbahaya. Bahkan, kubu Blaugrana menganggap barisan pertahan Madrid memang mengincar Messi.

Kontan hal itu disanggah langsung salah satu tersangka, Cannavaro. Bek timnas Italia ini menganggap apa yang diterima Messi adalah hal wajar.

“Saya pernah melihat beberapa pemain seperti Maradona mendapatkan hadangan setiap saat di sebuah pertandingan namun dia tidak komplain," ujar Cannavaro kepada Marca, Jumat, 19 Desember 2008.

“Dengan Messi, saya nilai di terlalu gampang menjatuhkan diri. Dia harusnya tak banyak mengeluh," tambah Cannavaro.

Cannavaro sendiri mengaku tidak terlalu mengambil pusing hasil pertandingan di Camp Nou itu. Cannavaro yakin Los Merengues akan membalas Blaugaran di partai El Clasico gelombang kedua di Bernabeu.

"Hal yang terpenting adalah pertandingan Clasico selanjutnya di Bernabeu dan kami akan mendekati mereka," ujar Canna.

Bela Casillas & Ramos

Dalam kesempatan itu Canna juga membela dua rekannya, Iker Casillas dan Sergio Ramos. Performa kedua pemain ini memang paling banyak menuai kritikan. Namun Canna punya pendapat lain.

"Iker dan Sergio terus membaik dibanding saat kami bertemu di Piala Dunia 2006 lalu. Mereka juga  telah memenangkan Euro setelah bermain di level yang lebih tinggi. Namun saya akui mereka belum kembali ke performa terbaiknya," ujar Cannavaro.

"Bagi saya, Iker masih menjadi salah satu yang terbaik di dunia dan hal yang normal dia mengalami kemerosotan. Sedangkan Sergio, ia juga tetap yang terbaik. Memang dia perlu lebih kerja keras untuk kembali ke performa terbaiknya," tutup bek 35 tahun ini.

Saat ini Madrid terperosok di peringkat enam La Liga. Los Merengues baru mengoleksi 26 poin, tertinggal 12 poin dari Blaugrana yang memuncaki klasemen.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran
Layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Tradisi mudik Lebaran tahun ini diprediksi akan kembali ramai setelah dua tahun terhambat pandemi COVID-19. Untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan pemudik, PT Suzuki I

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024