Warga Jepang Tewas di Tahanan Imigrasi

VIVAnews - Seorang tahanan warga negara Jepang bernama Ichikawa Katsuwo, 78 tahun ditemukan tewas di salah satu sel Blok B Rumah Karantina (Detensi) Warga Negara Asing di Jalan Peta Selatan, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat, 19 Desember.

Korban meninggal diduga karena stres karena tidak jadi menikah. Hal ini juga yang membuatnya jadi hilangan ingatan, dan terlunta-lunta di Indonesia.

Berdasarkan keterangan Michael, tahanan asal Liberia yang telah mendekam lima bulan, korban adalah tahanan titipan Imigrasi Depok. Dia tewas karena sakit.
   
Rahmat, Kasubsi Pengawasan Imigrasi Depok yang dihubungi  wartawan mengatakan, permasalahan keimigrasian korban sebenarnya telah diurus Kedutaan Jepang.  "Rencananya malam ini dia akan dideportasi Kedutaan Jepang ke negara asalnya," jelas Rahmat.
   
Soal pengurusan jenazah korban, Rahmat mengungkapkan, informasi kedutaan, jenazah Katsuwo akan dikremasi di Dadap, Tangerang.
 
Katsuwo tiba di Indonesia pada bulan September 2006 dan mendapat izin visa tourist selama sebulan. Dia datang karena hendak menikah, namun rencana itu gagal.
   
Katsuwo melanggar Undang-undang Keimigrasian karena melewati izin tinggal yang diberikan (over stay). Dia akhirnya tertangkap Imigrasi Depok, kemudian dititipkan ke Rumah Detensi Kalideres.

Akibat stres yang dideritanya membuat pria kelahiran 18 Juni 1930 ini akhirnya menghembuskan nafas terakhir di balik penjara.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024