Indofood Rampungkan Akuisisi Indolakto

VIVAnews - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) menyelesaikan transaksi akuisisi secara tidak langsung 68,57 persen saham PT Indolakto senilai US$ 350 juta.

Sekretaris Perusahaan Indofood, Werianty Setiawan, mengungkapkan, perseroan telah menyelesaikan transaksi tersebut pada 17 Desember 2008.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

"Setelah penyelesaian transaksi, perseroan memiliki 100 persen saham Drayton dan secara efektif 68,57 persen saham Indolakto," kata dia dalam keterbukaan informasi yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Jumat 19 Desember 2008.

Sebelumnya, perseroan menandatangani perjanjian jual beli bersyarat dengan Pastilla Investment Limited untuk mengakuisisi 100 persen atau setara 320.000.001 saham Drayton Pte Ltd. Selain saham, perusahaan juga mengakuisisi piutang saham sebesar US$ 100,5 juta. Drayton memiliki kepemilikan saham efektif sekitar 68,57 persen pada Indolakto.

Indolakto merupakan produsen susu dan produk berbasis susu, seperti beragam jenis susu, mentega, dan es krim. Merek yang diusung Indolakto antara lain Indomilk, Cap Enaak, Tiga Sapi, Orchid Butter, dan Indoeskrim.

Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024