Inilah 8 Inspiring Woman PKS

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera telah menetapkan delapan perempuan yang menginspirasikan bangsa. Nama-nama yang muncul di luar dugaan berhasil menyingkirkan tokoh-tokoh seperti Tutut Soeharto dan Ani Yudhoyono.

Delapan orang perempuan itu adalah:
1. Neno Warisman, artis yang kemudian perancang busana muslim;
2. Nani Zulminarni, janda yang menggiatkan Pemberdayaan Kepala Keluarga Perempuan (Pekka), sebuah organisasi yang menghimpun janda untuk membentuk koperasi;
3. Prof Edi Sedyawati, perempuan yang aktif mempertahankan kesenian tradisional melalui Ikatan Seni Tari Indonesia;
4. Bunda Iffet Veceha Sidharta, manajer grup Slank yang berhasil membawa Slank keluar dari ketergantungan narkotika dan obat-obatan;
5. Dr Eng Eniya Listiani Dewi, ilmuwan wanita yang membuat terobosan pengembangan sinar matahari menjadi arus listrik;
6. Maria Hartiningsih, wartawati Kompas yang sering menulis artikel seputar perempuan;
7. Sri Wulandari, wanita kelahiran Kediri 27 tahun lalu ini mengajar tanpa dibayar dan membentuk Forum Putra Daerah Peduli Pendidikan;
8. Marwah Daud Ibrahim, politisi perempuan dari partai Golkar dinilai berhasil memperjuangkan sekolah berbasis unggulan lokal di kabupaten atau kota.

Menurut Kepala Bidang Humas PKS, A Mabruri, figur-figur yang dipilih merupakan perempuan-perempuan yang mempunyai pengaruh besar bagi masyarakat "Walaupun mereka bukan public figure."

Acara penganugerahan 8 Inspring Women ini digelar di Ballroom Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta, pada pukul 19.30 Waktu Indonesia Barat, Jumat, 19 Desember 2008. Acara akan dibuka oleh Presiden PKS, Tifatul Sembiring.

Resmi, Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Nathan Tjoe-A-on
Ilustrasi kekerasan.

TNI AL dan Brimob Bentrok di Pelabuhan Sorong, Begini Endingnya

Prajurit TNI AL terlibat bentrokan dengan sejumlah anggota Brimob di Pelabuhan Sorong, Papua Barat Daya pada Minggu 14 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024